Senin 16 Jun 2014 00:36 WIB

Soal Debat, Mahfud: Prabowo Menang, Seperti Belanda Lawan Spanyol

Rep: c81/ Red: Mansyur Faqih
Mahfud MD
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Mahfud MD

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua tim pemenangan nasional Prabowo-Subianto-Hatta Rajasa, Mahfud MD merasa, pasangan yang diusungnya menang telak pada debat calon presiden, Ahad (15/6). 

Bahkan Mahfud mengibaratkan kemenangan Prabowo seperti pertandingan Piala Dunia 2014 antara Belanda kontra Spanyol. "Saya puas, 5-1, seperti Spanyol lawan Belanda," kata Mahfud, Ahad.

"Menang Prabowo. Satu sampai tiga menang mutlak. Keempat jawabannya terlalu pendek, tidak memberi solusi yang diharapkan, tapi keenam dan kelima menang lagi," ujarnya. 

Mahfud mengatakan, pada debat yang membahas mengenai ekonomi dan kesejahteraan sosial tersebut Prabowo unggul. Karena, ia menjelaskan visi dengan detil yang menjadikan hal tersebut sebagai konsep dalam program yang dapat direalisasikan. 

Sedangkan, lanjut Mahfud, Jokowi masih berkutat pada tataran konsep. "Tiga segmen yang sangat panjang, ketika ditanya pertanyaan yang berbeda, jawabannya selalu kartu. Mulai dari kartu sehat, kartu pendidikan, selalu begitu," kata mantan ketua Mahkamah Konstitusi tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement