Jumat 13 Jun 2014 16:02 WIB

Dukung Prabowo-Hatta, Kader PDIP Mundur

Fran Lukman
Foto: Antara
Fran Lukman

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Mantan ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Cilacap Fran Lukman mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Fran pun mengaku telah mengajukan surat pengunduran diri dari jabatan Ketua DPRD Cilacap pada  Kamis (12/6).

Menurut dia, surat pengunduran diri yang ditujukan untuk pimpinan DPRD Cilacap itu diberikan sebelum rapat paripurna."Saya mau konsentrasi untuk pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa," katanya.

Ia mengatakan bahwa pengunduran diri tersebut sudah dengan masukkan dan nasihat dari berbagai pihak, bukan karena akan adanya rapat internal yang membahas dirinya."Biar orang-orang PDIP yang punya kepentingan puas semua. Kalau saya mundur kan, sudah tidak ada lagi penghalang," katanya.

Ia mengharapkan Gubernur Jawa Tengah mengabulkan permohonan pengunduran diri tersebut dan segera menerbitkan surat keputusan."Jangan dibuat susah. Prosedur jangan mempengaruhi, 'sing' (yang, red.) penting saya mundur," katanya.

Fran yang juga Ketua DPRD Cilacap Fran Lukman menghadiri deklarasi "Koalisi Merah Putih Bercahaya" yang digelar di Gedung DPD Partai Golkar Kabupaten Cilacap, Ahad (7/6) lalu.

Sebelumnya, Fran Lukman diberhentikan sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Cilacap berdasarkan Surat Keputusan DPP PDIP Nomor 352/KPTS/DPP/X/2013 yang berisi pembebastugasan H. Fran Lukman, S.Sos., M.M. dari jabatannya sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Cilacap serta penunjukan dan pengangkatan pelaksana harian Ketua DPC PDIP Kabupaten Cilacap.

Kendati demikian, Fran Lukman masih berkesempatan untuk mengikuti Pemilu Calon Anggota Legislatif yang digelar pada tanggal 9 April 2014. Hanya, dia gagal menjadi legislator untuk keempat kalinya itu setelah tiga periode menjadi anggota DPRD Cilacap.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement