Kamis 05 Jun 2014 19:05 WIB

Masyarakat Aceh Siap Balas Budi ke JK

Rep: Andi Mohammad Ikhbal/ Red: Nidia Zuraya
Warga berjalan usai menunaikan shalat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.
Foto: Republika/Prayogi
Warga berjalan usai menunaikan shalat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Masyarakat yang menjadi simpatisan pasangan calon Jokowi-Jusuf Kalla (JK) menyatakan dukungannya terhadap pasangan calon tersebut dalam kampanye pemenangan di Sigli, Pidie Aceh. Mereka merasa berhutang budi pada cawapres JK yang telah mendamaikan daerah tersebut.

Kordinator Pemenangan Jokowi-JK Aceh, Zakaria Samad mengatakan, tanpa ada upaya JK, perdamaian Aceh hanya mimpi. Ia juga mendorong semua masyarakat Aceh untuk komitmen memenangkan pasangan calon tersebut dalam Pilpres 2014 mendatang.

"Kita sebagai masyarakat Aceh, apa yang dibicarakan, maka itu yang diperbuat. Jangan sekali-kali menjadi kacang lupa kulitnya. Inlah waktu membalas budi JK yang berjasa pada Aceh," kata Zakaria dalam orasinya dalam kampanye tersebut, Kamis (5/6).

Orasi Zakaria mendapat sambutan yang meriah dari masyarakat sekitar. Ia sendiri merupakan Mantan Menteri Pertahanan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) selama konflik di daerah itu berlangsung. Namun, sekarang ini, dia justru menjadi orang terdekat JK yang siap membantu pemenangan Aceh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement