Ahad 01 Jun 2014 15:44 WIB

Amien Rais: Prabowo itu Sukarno Kedua

Rep: Yulianingsih/ Red: Mansyur Faqih
Amien Rais
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Amien Rais

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Ketua Dewan Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais mengatakan Prabowo Subianto merupakan Sukarno kedua buat bangsa Indonesia.

"Pak Prabowo itu komitmennya utuh untuk membela bangsa Indonesia. Ekonomi kita ini tidak berkelanjutan, hancur-hancuran ekologinya. Kita butuh Sukarno jilid dua yaitu Prabowo Subianto," ujarnya di Yogyakarta, Ahad (1/6).

Deklarasi tim sukses Prabowo-Hatta dilakukan di Rumah Merah Putih Jalan Pattimura Kotabaru Yogyakarta. Mantan Wali Kota Yogyakarta Herry Zudianto bertindak sebagai Ketua Tim Sukses Prabowo-Hatta di DIY.

Menurut Amien, tahun depan Indonesia sudah merdeka berdaulat 70 tahun. Karenanya Indonesia butuh pemimpin yang tegas. "Prabowo itu Sukarno kedua buat bangsa ini," katanya.

Amien mengaku saat memilih sesuatu tentu dengan banyak pertimbangan, bukan karena latah. Tetapi dilakukan secara independen dan bukan karena bujukan atau iming-iming tertentu

"Saya mengenal Pak Prabowo sejak awal reformasi, Saya juga pernah mengantar Prabowo ketemu Muamar Khadafi dan Rafsanjani. Prabowo-Hatta ini pilihan yang paling tepat. Kalau kita cari putra ideologis Bung Karno adalah Prabowo ini," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement