Senin 26 May 2014 21:01 WIB

Bahas Pilpres, Ical Panggil Ketua DPD Golkar

Aburizal Bakrie, Ketua Umum Partai Golkar
Foto: Agung Suprianto/Republika
Aburizal Bakrie, Ketua Umum Partai Golkar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) memanggil para Ketua DPD dalam rangka memantapkan strategi kemenangan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada pemilihan presiden (Pilpres) 9 Juli 2014.

Ketua DPD Partai Golkar Maluku Zeth Sahuburua, dikonfirmasi, Senin (26/5), membenarkan dirinya dipanggil ARB untuk menghadiri rapat konsolidasi di Jakarta. "Saya berangkat ke Jakarta, Selasa (27/5) pagi, karena dipanggil Ketua Umum (ARB) guna memantapkan konsolidasi kemenangan Pilpres," ujarnya.

Wagub Maluku itu mengatakan, Golkar berkepentingan dengan Pilpres karena merupakan Parpol pengusung pasangan Prabowo - Hatta. Dia belum bersedia memberikan pernyataan lebih jauh karena perlu mendapatkan arahan dari ARB.

"Saya akan menjelaskan secara detail strategi Partai Gollat secara nasional setelah bertemu dengan Ketua Umum," kata Zeth.

Sebelumnya, Wakil ketua DPD Gerindra Maluku, Melky Sairdekut mengemukakan bersama seluruh Parpol koalisi intensif melakukan konsolidasi secara internal untuk memenangkan pasangan Prabowo - Hatta. "Kami intensif melakukan konsollidasi dari tingkat pusat hingga ke semua pengurus anak cabang dan ranting agar solid mengusung calon kepala negara yang akan berkompetisi dalam Pilpres 9 Juli 2014," katanya.

Gerindra juga mengimbau seluruh masyarakat pendukung dan simpatisan partai untuk tetap membulatkan tekad dalam memenangkan pasangan Prabowo - Hatta. Secara nasional, kata Melky, perolehan suara Gerindra meningkat signifikan dibanding pemilu 2009 karena partai berlambang kepala Burung Garuda itu bisa meraih 14.760.371 (11,81 persen) dan meningkat dibanding pemilu 2009 sebesar 4,4 persen.

Kemudian di tingkat daerah, Partai Gerindra bisa mendapatkan lima kursi di DPRD Provinsi Maluku, sedangkan dalam pemilu 2009 hanya mendapatkan satu kursi, belum lagi ada penambahan kursi legislatif pada kabupaten/kota di Maluku. Dengan demikian menghadapi Pilpres 9 Juli 2014, Gerindra bersama Parpol koalisi lainnya seperti PPP, PKS, PBB dan Partai Golkar telah merapatkan barisan untuk memenangkan pasangan Prabowo - Hatta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement