Selasa 20 May 2014 12:36 WIB

PDIP-Nasdem Gelar Rakornas Bersama JK

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Mansyur Faqih
Tjahjo Kumolo
Foto: Republika/ Wihdan
Tjahjo Kumolo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PDI Perjuangan (PDIP) menggelar rapat koordinasi nasional (rakornas) pemenangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) sebagai capres-cawapres di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan.

Rakornas berlangsung secara tertutup dan dihadiri oleh ketua umum Megawati Sukarnoputri, sekjen Tjahjo Kumolo, ketua bapilu Puan Maharani, bendahara umum Olly Dondokambey, dan sejumlah fungsionaris. 

Belakangan, JK dan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh juga tampak hadir. "Setelah deklarasi kita gelar rakornas," kata Tjahjo kepada wartawan sebelum rakornas di mulai, Selasa (20/5).

Ia menyatakan, PDIP ingin mengoptimalkan waktu yang tersisa sebelum hari pencoblosan. Empat partai pengusung Jokowi-JK akan terlibat dalam proses pemenangan. 

Tjahjo mengatakan, masing-masing parpol akan memiliki tim pemenangan sendiri. Di luar itu akan ada tim yang berasal dari relawan dan tim gabungan antar partai.

Para ketua umum partai juga akan terlibat aktif berkomunikasi dengan masyarakat. "Efektif secara maksimal," ujarnya.

Salah satu agenda rakornas akan membahas pemetaan wilayah kampanye. Tjahjo menyatakan partai akan mencermati daerah mana yang memiliki penduduk padat dan isu apa yang akan disampaikan dalam kampanye. Namun Tjahjo enggan merinci apa strategi yang akan digunakan. "Strategi rahasia," ujarnya.

Rakornas lanjutan akan digelar besok di kantor DPP Nasdem. Tjahjo menyatakan rakornas besok akan melibatkan empat partai dan perwakilan relawan. "Besok siang kita tingkatkan rakornas di kantor Nasdem," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement