Senin 19 May 2014 15:07 WIB

Dukung Prabowo-Hatta, Golkar Bantah Bergabung di Ujung

Aksi pendukung Prabowo-Hatta.
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Aksi pendukung Prabowo-Hatta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Golkar akhirnya resmi menyatakan mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Ini terlihat dari kehadiran elite partai pohon beringin tersebut dalam deklarasi cawapres Prabowo di Jakarta, Senin (19/5).

Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham mengatakan, mewakiili ketua umum Aburizal Bakrie (Ical) untuk menyatakan dukungan ke Prabowo-Subianto. 

"Rapimnas VI yang baru kita akhiri, memberikan mandat penuh untuk ARB (Ical) untuk menentukan kebijakan politik. Termasuk menentukan capres dan cawapres yang diusung Golkar," katanya, Senin.

Ia pun membantah kalau dukungan itu dilakukan di saat akhir. Karena, katanya, Ical dan Prabowo telah melakukan banyak pertemuan sejak lama. "Jadi ini adalah pertemuan ke sekian kalinya. Saya tahu persis, pertemuan Prabowo-ARB mendiskusikan tentang masalah yang dihadapi bangsa saat ini," tambahnya.

Menjelang deklarasi cawapres, dukungan untuk Prabowo-Hatta terus bertambah. Sebelumnya, Gerindra telah didukung oleh PPP, PAN, dan PKS. Pada menit akhir, tambahan dukungan datang dari Golkar dan PBB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement