Selasa 06 May 2014 09:26 WIB

Malam Ini, Jokowi Gelar Pertemuan dengan Dubes Amerika Serikat

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Nidia Zuraya
Calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta yang juga calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo (Jokowi) diagendakan akan melakukan pertemuan dengan Duta Besar Amerika Serikat Robert O' Blacke malam ini, Selasa (6/5). Pertemuan akan berlangsung di Oasis Restoran, Jalan Raden Saleh Raya, Cikini, Jakarta Pusat.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH KLN) DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, pertemuan tersebut adalah bagian dari Diplomatic Corps Gathering yang tiap tahun diadakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Tujuannya untuk menjembatani komunikasi dan koordinasi antara Pemprov dengan perwakilan negara asing dan organisasi internasional.

"Dalam pertemuan ini Pemprov juga akan mensosialisasikan mengenai aturan dan ketentuan untuk mendapatkan pelayanan daerah kepada perwakilan negara asing," ujar Heru.

Yang berbeda dari penyelenggaraan Diplomatic Corps Gathering tahun ini, kata dia, yaitu pertemuan yang dibagi berdasarkan regional, yaitu Timur Tengah; Amerika; Eropa Tengah dan Timur; Asia Tengah, Selatan, Barat dan Pasifik; Asia Timur dan Pasifik; Asia Tenggara dan ASEAN; serta Eropa Barat, Selatan dan Utara.

Pertemuan dengan dubes-dubes dari kawasan Timteng sendiri sudah dilakukan Jokowi pada Senin kemarin (5/5). Pertemuan berlangsung di Kunstkring Paleis, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement