Selasa 29 Apr 2014 17:11 WIB

PKS Nyatakan Koalisi dengan Gerindra Belum Final

Rep: Esthi Maharani/ Red: Joko Sadewo
Tifatul Sembiring
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Tifatul Sembiring

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -– Anggota Majelis Syuro PKS, Tifatul Sembiring menegaskan sikap dan arah politik PKS belum final. Termasuk rencana koalisi dengan Partai Gerindra.

Menurutnya, yang terjadi belakangan baru sebatas menjalin komunikasi antarpartai. “Koalisi dengan Gerindra belum final. Kita jalin komunikasi dulu,” katanya saat ditemui di gedung utama Kementerian Sekretariat Negara, Selasa (29/4).

Ia mengatakan PKS sudah merespon surat yang dikirimkan ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Surat itu sudah dibacakan dalam sidang majelis syuro, sudah dibentuk tim, dan akan berbicara perkembangan di masa depan. Tetapi, ia menegaskan hal tersebut bukan berarti PKS sudah pasti akan berjalan bersama Gerindra.

Menurutnya, PKS pun masih harus berbicara dengan seluruh komponen internal partai dan meminta persetujuan. Setelah itu, baru akan dibawa lagi ke majelis syuro. Apalagi, PKS tak hanya dilirik Gerindra, tetapi Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie pun melakukan pendekatan dan mengajak untuk berkoalisi. “Secara lisan, Ical (Aburizal Bakrie) juga mengajak berkoalisi,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement