Sabtu 19 Apr 2014 18:50 WIB

Mahfud Bertemu Aburizal Bakrie di Bali, Ini yang Dibicarakan

Mahfud MD
Foto: Yogi Ardhi/ Republika
Mahfud MD

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu bakal capres PKB Mahfud MD bertemu bakal capres Partai Golkar Aburizal Bakrie di Denpasar, Bali, Sabtu (19/4). Mereka membahas berbagai persoalan termasuk Pemilu Presiden 9 Juli 2014.

"Iya betul, saya diundang Pak Aburizal Bakrie untuk makan siang sembari berdiskusi seputar ketatanegaraan, politik, dan hukum, termasuk terkait pilpres," kata Mahfud melalui surat elektronik yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu menyatakan pertemuan tersebut tidak secara gamblang membicarakan pasangan capres-cawapres yang akan ikut bertarung dalam kontestasi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014.

Ia menegaskan, pertemuan dengan para tokoh politik atau bahkan bakal capres dari partai lain merupakan hal yang wajar dilakukan. Menuurutnya, ini sesuai dengan kesepatakan dirinya bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar beberapa waktu lalu.

"Saat saya bertemu Pak Muhaimin minggu lalu, saya diminta terus membuka komunikasi politik baik dengan PDIP, Golkar, maupun Gerindra dan pihak-pihak lain. Pak Muhaimin pun melakukan hal serupa," katanya.

Pertemuan dengan Aburizal itu, katanya, merupakan bagian dari kesepakatan dirinya dengan Muhaimin untuk terus melakukan komunikasi politik dengan parpol dan tokoh-tokoh politik yang akan menjadi capres."Soal keputusan akan berkoalisi dengan siapa tentu di DPP PKB," katanya.

Hal senada diungkapkan Direktur MMD Initiative Masduki Baidlowi.Menurut dia, pertemuan Mahfud dengan Aburizal adalah bagian dari komunikasi politik yang wajar dilakukan para tokoh partai, mengingat Mahfud juga merupakan kandidat capres yang akan diusung PKB pada pilpres mendatang. Masduki menambahkan, belum ada kesepakatan (deal) politik dalam pertemuan Mahfud dan Aburizal itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement