Jumat 18 Apr 2014 17:52 WIB

Prabowo Ingin Bangun Koalisi dengan Parpol Islam

Rep: Amri Amrullah/ Red: Joko Sadewo
Prabowo Subianto
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto menyatakan terima kasih atas dukungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP)  secara terbuka melalui Ketua Umum Suryadharma Ali kepadanya. Ia menegaskan dukungan dan koalisi ini merupakan bagian dari koalisi besar yang akan digagasnya bersama partai politik Islam dan Nasionalis.

"Kita berusaha membangun kekuatan dalam suatu koalisi yang besar mengutamakan persatuan bangsa," ujarnya dalam konferensi pers kepada wartawan usai pertemuan tertutup dukungan resmi PPP ke dirinya di kantor PPP, Jumat (18/4).

Ia memastikan untuk mewujudkan koalisi besar tersebut komunikasi ke beberapa partai Islam dan Nasionalis lain akan dilakukan lebih intens. Pada kesempatan ini, ia mengakui terus berkomunikasi pada kekuatan-kekuatan politik lainnya.

Dan ditekankannya, kemajuan komunikasi politik itu semakin berkembang pesat. Namun arahannya tetap ditekankan pada koalisi besar demi kepentingan bangsa di atas segalanya. 

"Yang ingin kita bangun Koalisi besar, karena itu ada komunikasi ke PKB, PAN, PKS, Demokrat bahkan Golkar dan Hanura. Kalau PDI Perjuangan mau silahkan bergabung kami terbuka," terangnya. 

Koalisi ini, kata dia, termasuk dengan poros Indonesia Raya yang sudah digagas oleh beberapa tokoh dan parpol Islam, seperti Pak Amien Rais. Prabowo mengungkapkan, kekuatan partai Islam kalau digabungkan sangat besar. "Dalam waktu dekat saya akan minta waktu untuk berjumpa dengan Amien Rais," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement