Jumat 18 Apr 2014 15:02 WIB

Kalah, Caleg Usir Penghuni Rumah

Poster caleg partai politik telah tersobek dikawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (3/4).
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Poster caleg partai politik telah tersobek dikawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (3/4).

REPUBLIKA.CO.ID, MUKOMUKO -- Caleg yang gagal pada pileg di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menarik lagi sumbangan yang sempat diberikannya kepada masyarakat di daerah itu.

"Berbagai macam bantuan yang telah diberikan oleh caleg kepada masyarakat, setelah mengetahui dirinya kalah, semuanya diminta lagi," kata warga Kecamatan Ipuh, Dedi di Mukomuko, Jumat (18/4).

Bantuan yang ditarik lagi oleh oknum caleg tersebut seperti kain, baju batik, dan jilbab. Caleg itu juga memaksa masyarakat mencuci semua bantuan yang diberikannya tersebut sebelum dikembalikan.

Selain bantuan itu, kata dia, caleg itu juga menarik sejumlah KWH listrik yang pernah diberikan gratis kepada masyarakat setempat.

Ia mengatakan, tingkah aneh dan kasar caleg itu juga dengan melakukan pengusiran terhadap penghuni rumah orang tuanya karena mengaku tidak memilihnya pada pileg di wilayah tersebut.

Masyarakat, kata dia, menyesalkan semua tingkah laku caleg yang tidak mau menerima kekalahannya itu. Seharusnya dia tidak melakukannya jika ke depan ingin maju lagi menjadi caleg.

"Kalau begitu caranya cukup sampai di sini saja dia maju menjadi caleg karena selanjutnya tidak ada lagi masyarakat yang simpati," ujarnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement