Selasa 15 Apr 2014 16:11 WIB

Konvensi Capres Demokrat Istirahat Dulu

Rep: Esthi Maharani/ Red: Joko Sadewo
Maftuh Basyuni, Ketua Komite Konvensi Capres Partai Demokrat
Foto: Republika
Maftuh Basyuni, Ketua Komite Konvensi Capres Partai Demokrat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -– Meski konvensi calon presiden Partai Demokrat belum mengerucut pada satu nama dan prosesnya belum benar-benar selesai, tetapi sejumlah peserta sudah kegerahan. Beberapa di antaranya beranggapan konvensi sudah tidak relevan.

Menanggapi hal ini, Ketua Komite Konvensi, Maftuh Basyumi mempersilakan jika ada peserta konvensi capres Partai Demokrat yang berniat mundur dari pertarungan internal Partai Demokrat mencari capres. “Boleh mundur. Jadi, peserta konvensi boleh mundur, gak apa-apa,” katanya saat ditemui di kantor Kemenko Polhukam, Selasa (15/4).

Namun, hingga saat ini belum ada peserta capres konvensi yang menyatakan diri secara resmi untuk mundur dari proses konvensi. Ia mengakui proses konvensi PD saat ini terpaksa terhenti. Sebab, hasil capaian pemilu legislative (pileg) secara langsung menegaskan PD tidak bisa mengajukan capres seorang diri. “Sekarang istirahat dulu, masih ada waktu sampai akhir bulan ini,” katanya.

Seperti diketahui, konvensi capres PD melibatkan 11 orang peserta. Setelah hasil penghitungan cepat pileg diketahui dan menempatkan PD diposisi keempat perolehan suara, beberapa peserta konvensi capres mulai menyatakan konvensi sudah tidak lagi relevan. Sebab, perolehan suara PD sudah tidak lagi memadai untuk mencalonkan presiden.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement