Kamis 21 Aug 2014 15:01 WIB

Pendukung Prabowo Terluka di Kepala

Rep: C 82/ Red: Wulan Tunjung Palupi
 Massa pendukung Prabowo Subianto menggelar aksi di gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, Kamis (14/8).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Massa pendukung Prabowo Subianto menggelar aksi di gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, Kamis (14/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu orang pendukung Capres Prabowo-Hatta terluka saat melakukan aksi demonstrasi di sekitar Patung Kuda tak jauh dari Gedung MK. Korban bernama Rusli yang diketahui berasal dari kelompok yang menamakan Gardu Prabowo dari Aceh.

Berdasarkan pantauan //Republika// Rusli sempat terjatuh dan kepalanya berdarah. Saat ini yang bersangkutan sudah diamankan ke mobil polisi yang terletak tak jauh dari tempat kejadian.

Saat polisi melemparkan gas air mata, korban sedang berada di atas mobil orasi. Belum jelas apakah luka di kepalanya akibat terjatuh dari mobil atau sebab lain. Massa di sekitar Rusli menyatakan tak ada perlawanan dari para demonstran.

Sesaat sebelumnya polisi memukul mundur massa pendukung pasangan capres Prabowo-Hatta. Saat ini konsentrasi massa yang sebelumnya berusaha merangsek ke arah MK dari bundaran Patung Kuda kini terpecah.

Melihat perkembangan situasi, polisi melakukan beberapa kali tembakan ke udara dan menyemprotan water cannon. Akibatnya massa pun kocar-kacir dan mundur beberapa puluh meter. Sebagian mereka berlarian ke Jalan Merdeka Selatan dan Jalan Thamrin.

Sebelumnya massa Prabowo hatta masih berusaha menerobos pagar berduri sementara polisi terus memperingati massa agar menggelar aksinya dengan damai. Mereka juga berusaha melobi polisi agar diperbolehkan mendekat ke Gedung MK.

 

Meski permintaan itu sudah ditolak, massa sempat mendorong-dorong dan berusaha menginjak kawat berduri yang memagari jalan hingga kawat tersebut sebagian rata terinjak-injak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement