Jumat 25 Jul 2014 17:28 WIB

21 Juta Suara Prabowo Hilang Akibat Kesalahan Penghitungan

Prabowo Subianto
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota tim hukum Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Habiburokhman, mengatakan pihaknya akan mengangkut berkas-berkas bukti kecurangan hasil Pilpres dengan sedikitnya 15 mobil baja yang biasa digunakan untuk mengangkut uang. Berkas-berkas tersebut sedang dalam perjalanan dari pusat data di DPP PKS ke Mahkamah Konstitusi (MK) pada Jumat (25/7) ini.

Habib mengatakan bukti-bukti yang diserahkan terutama 52 ribu dokumen C1 (dokumen berita acara hasil di TPS) yang valid. Ada juga bukti berupa rekaman video yang sudah diterima, baik oleh tim maupun masyarakat.

Habib menyebutkan pihaknya mempersoalkan terjadinya kecurangan terstruktur, sistematis, dan masif pada pelaksanaan pilpres di hampir 33 provinsi Indonesia.

''Kami menyinyalir ada kesalahan penghitungan 21 juta suara dalam Pilpres 9 Juli 2014 yang seharusnya menjadi milik Prabowo-Hatta,'' kata Habib seperti dikutip Antara.

Pada Jumat ini, Prabowo-Hatta bersama tim koalisi Merah Putih dijadwalkan akan mendaftarkan gugatan hasil rekapitulasi Pilpres ke MK.

Prabowo-Hatta dikabarkan telah mempersiapkan seluruh bukti yang akan digunakan untuk membuktikan adanya kecurangan dalam pelaksanaan Pilpres 2014.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement