Ini Pernyataan Lengkap Mahfud MD yang Bikin Heboh
Ahad , 20 Juli 2014, 22:24 WIB
Republika/Agung Supriyanto
Mantan ketua MK, Mahfud MD menjadi pembicara pada perayaan Hari Pers nasional ke-68 di Bengkulu, Sabtu (8/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pernyataan Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Mahfud MD di Metro TV yang mengakui kemenangan Jokowi-JK mendapat klarifikasi dari MMD Initiative. Lembaga yang mewadahi aktivitas dan pemikiran Mahfud MD tersebut meluruskan pernyataan mantan ketua MK tersebut yang terkesan keluar dari konteks.

Melalui akun Twitter, @MMD4ID, diceritakan kronologis pernyataan Mahfud MD secara utuh. "Bagaimana sikap @mohmahfudmd menanggapi hasil Pilpres 22 Juli nanti?"

"Kalau Prabowo-Hatta yang menang, @mohmahfudmd akan sangat bersyukur. namun jika Jokowi-JK yang menang, Pak Mahfud tidak akan segan ucapkan selamat :)"

"Mungkinkah hasil Pilpres ini akan digugat di MK?"

"Begitu juag @mohmahfudmd berpendapat bahwa Tjahjo Kumolo tidak menginstruksikan untuk curang. Secara  tegas MMD menyatakan untuk tindak siapa saja yang curang"
 
"Pada dasarnya, jika ditemukan pelanggaran/kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif, memang sepatutnya hal itu perlu digugat ke MK"

"Namun secara pribadi @mohmahfudmd berpendapat bahwa jika selisih suara di atas 2 persen, maka tidak perlu menggugat ke MK"

"Demikian beberapa info terkait sikap MMD jelang 22 juli. Pada dasarnya, @mohmahfudmd selalu menjunjung proses demokrasi dan pemilu yang damai"

Setelah statemen Mahfud ditayangkan Metro TV dan membuat kehebohan, akun MMD Initiative melanjutkan rangkaian tweet berikutnya:

"Sekali lagi kami sampaikan bahwa pernyataan @mohmahfudmd di Metro TV bukan pernyataan final MMD. Seperti twit kami sebelumnya, bahwa MMD siap kalah dan menang"

"Jika Prabowo-Hatta menang, @mohmahfudmd akan sangat bersyukur. Jika kalah akan ucapkan selamat."

"Adapun substansi dari berita Metro TV tadi adalah tentang Pemilu ulang, Penundaan Pengumuman hasil Pilpres dan sikap @mohmahfudmd jika Prabowo kalah"

MMD Initiative kemudian me-retweet akun @Restyies yang berkomentar bahwa pernyataan Mahfud MD telah dipelintir Metro TV. "@MMD4ID @mohmahfudmd kami barisan Merah Putih sangat mengerti dan dewasa menerima pelintiran media, kami udah imun dengan provokasi seperti itu"

Redaktur : Erik Purnama Putra
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar