Kamis 17 Jul 2014 01:30 WIB

Di Bojonegoro Prabowo-Hatta Raup 51,71 Persen

Penghitungan suara
Penghitungan suara

REPUBLIKA.CO.ID,BOJONEGORO--KPU Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu, menyelesaikan rekapitulasi perolehan suara Pilpres 2014, dengan keunggulan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, yang memperoleh 377.277 suara atau 51,71 persen.

"Rekapitulasi perolehan suara Pilpres 2014 ini kami simpulkan bisa diselesaikan tanpa pengajuan keberatan dari saksi pasangan capres-cawapres," kata Anggota KPU Bojonegoro Setyo Wahono, dalam sidang pleno rekapitulasi perolehan suara Pilpres 2014 di Bojonegoro.

Sesuai hasil rekapitulasi itu, pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla, memperoleh 352.307 suara atau 48,29 persen.

Namun, menurut Setyo Wahono, masih ada pertanyaan yang diajukan pihak pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, tentang dikemanakan sebanyak 325.540 surat suara yang tidak terpakai.

"Kami menjamin surat suara yang tidak terpakai tersebut aman. Secepatnya dari tim kampanye pasangan nomor urut dua kami berita tahu," kata Ketua KPU Bojonegoro Abdim Munif, menegaskan.

Di Bojonegoro, pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, menang di 15 kecamatan, antara lain, Kecamatan Dander, Balen, Sumberrejo, Kepohbaru dan Kanor.

Sedangkan Joko Widodo-Jusuf Kalla, menang di 13 kecamatan, antara lain, Kecamatan Gondang, Kota, Sekar, Tambkarejo, dan Ngraho.

Dimintai konfirmasi, Ketua Tim Kampanye pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla di Bojonegoro Donny Bayu Setiawan, membenarkan pihaknya menanyakan adanya catatan 325.540 suara yang tidak terpakai.

"Kami hanya ingin menanyakan surat suara tersebut sudah diberi tanda silang atau belum. Meskipun hanya dengan menunjukkan beberapa contoh surat suara yang ada tanda silangnya," tuturnya.

Yanag jelas, menurut dia, pihaknya tidak mempermasalahkan hasil rekapitulasi perolehan suara Pilpres 2014 di daerahnya yang dimenangkan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

"Soal hasil rekapitulasi perolehan suara tidak ada masalah, sebab jumlahnya sama dengan hasil rekapitulasi kami, yang mengambil data dari panitia pemilihan kecamatan (PPK)," paparnya.

Divisi Hukum dan Advokat Tim Kampanye Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Bojonegoro Anam Warsito, menjelaskan perolehan suara Prabowo Subianto-Hatta Rajasa tersebut lebih rendah dibandingkan dengan terget yang ditetapkan sebesar 55 persen.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement