Ahad 29 Jun 2014 00:17 WIB

Ini Masalah Pendidikan Menurut Timses Jokowi-JK

Rep: C81/ Red: Julkifli Marbun
Zuhairi Misrawi
Foto: dokpri
Zuhairi Misrawi

REPUBLIKA.CO.ID, CIPUTAT - Tim sukses  Jokowi-JK Zuhairi Misrawi menilai Indonesia mempunyai beberapa masalah yang menimpa dunia pendidikan di Indonesia. Hal tersebut menurutnya yang akan diselesaikan oleh Jokowi-JK, Ciputat, Tangerang Selatan.

"Dunia pendidikan Indonesia saat ini mengedepankan pragmatisme, yaitu mengedepankan materi dan menyampingkan pengembangan mental," kata Zuhairi saat diskusi Pendidikan dan Penguatan Karakter Bangsa, Sabtu (28/6).

Selain itu, Zuhairi juga menganggap bahwa biaya pendidikan di Indonesia sangat mahal. Hal itu menyebabkan tidak pendidikan tidak menyentuh ke seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Selanjutnya, Zuhairi mengatakan pendidikan antar wilayah di Indonesia dirasa masih belum adil, "Kualitas pendidikan di wilayah terpencil tidak sama dengan kualitas pendidikan yang ada di kota, itu masih jadi masalah Indonesia," ujarnya.

Ditambah lagi, menurut Zuhairi kualitas teknologi pendukung pendidikan sangat kecil. "Minimnya pengembangan iptek. (Hanya) 0,1 persen anggarannya dari anggaran pendidikan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement