Jumat 27 Jun 2014 08:51 WIB

Politikus Hanura Bela Wiranto, Sebut Mahfud MD Ngawur

Mahfud MD
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Mahfud MD

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Tim Pemenangan Jokowi-JK dari Partai Hanura, Kristiawanto menilai pernyataan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto mengenai Dewan Kehormatan Prajurit (DKP) tentang Prabowo yang disampaikan kepada publik adalah kebenaran substantif dan pelajaran berharga untuk rakyat.

"Apa yang disampaikan Pak Wiranto kepada publik adalah fakta, kebenaran subtantif dan pelajaran berharga buat rakyat," kata Kristiawanto atau Kris dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (27/6).

Selain itu Kris menilai, pernyataan Ketua Tim Pemenangan Nasional pasangan Prabowo-Hatta, Mahfud MD bahwa Wiranto hanya mencari popularitas, itu adalah hal yang ngawur. "Saya menilai Pak Mahfud tahu bahwa Pak Wiranto sudah sangat populer," ujarnya.

Menurut dia, pernyataan-pernyataan Mahfud MD di media yang sering kontroversi, menunjukkan yang bersangkutan sudah kehilangan orientasi. Dia menilai, Mahfud seharusnya memberi warna terhadap sistem demokrasi yang dibangun bukan mencabik-cabiknya. "Lalu bagaimana konsistensinya dalam menegakkan keadilan substansif," katanya.

Sebelumnya Jenderal (Purn) Wiranto memberikan pernyataan terkait beredarnya surat rekomendasi pemecatan Letjen (Purn) Prabowo Subianto oleh DKP. Mantan panglima ABRI itu, memberikan penjelasan bahwa Prabowo terbukti melakukan penculikan aktivis pada tahun 1998.

Tim Pemenangan Prabowo-Hatta melaporkan pernyataan Wiranto itu ke Bawaslu karena dinilai melakukan kampanye hitam. Bawaslu dalam putusannya menyatakan Wiranto tidak melanggar kampanye.

Mahfud MD memilih tidak meladeni sikap Wiranto yang menunjukkan surat DKP terkait rekomendasi pemecatan Prabowo Subianto. Mahfud menyarankan pada Prabowo agar tidak perlu menanggapi perlakuan Wiranto.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement