Rabu 25 Jun 2014 16:08 WIB

Mega, Jokowi, dan Puan Kampanye di Jembatan Ampera

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Erik Purnama Putra
Megawati Soekarnoputri, Jokowi, Puan Maharani
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Megawati Soekarnoputri, Jokowi, Puan Maharani

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri kampanye terbuka di lapangaan Cyber Park Government of Palembang, Sumatra Selatan, Rabu (24/6). Di lapangan yang persis berada di bawah Jembatan Ampera tersebut, Jokowi kampanye bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Bappilu PDIP Puan Maharani.

Arak-arakan barongsai yang membawa lima lukisan bergambar Jokowi-JK menjadi pembuka acara. Usai penampilan kesenian warga Tionghoa tersebut, Puan Maharani yang pertama kali tampil di panggung menyapa warga.

Puan, yang mengenakan kemeja putih mengatakan, sengaja datang ke Palembang bersama Mega karena Bumi Sriwijaya tersebut adalah kampung halamannya. Menurut dia, ini adalah kali pertama dirinya, Mega, dan Jokowi berkampanye bersama. "Demi warga Sumatra Selatan," ujar putri Megawati tersebut.

Puan kemudian mengajak saudara-saudara sekampungnya untuk memilih Jokowi. "Daripada pilih presiden dari wong kito, tapi tidak ada manfaatnya buat kita, mending pilih wong Jowo yang dekat sama wong kito," ujar Puan lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement