Rabu 25 Jun 2014 12:10 WIB

Dukung Prabowo-Hatta, Etnis Tionghoa Gelar Atraksi Barongsai

Kesenian Barongsai
Foto: Republika
Kesenian Barongsai

REPUBLIKA.CO.ID, BINJAI - Dukungan terhadap pasangan Prabowo-Hatta terus mengalir, termasuk dari etnis Tionghoa yang ada di Kota Binjai, Sumatra Utara. Mereka menggelar atraksi Barongsai. "Kita mendukung pasangan Prabowo-Hatta," kata salah seorang warga etnis Tionghoa Cek Ali, di Binjai, Rabu (25/6).

Aksi dukungan itu dipusatkan di vihara yang ada di Kelurahan Suka Maju Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai. Selain menggelar aksi baraongsai di depan vihara, sejumlah warga etnis Tionghoa ini juga menggelar sembahyang di vihara. Tujuannnya adalah untuk mendoakan kesehatan pada pasangan calon Presiden Prabowo dan calon Wakil Presiden Hatta Rajasa, nomor urut 1 itu. "Melalui sembahyang ini diharapkan pasangan ini akan bisa menang dalam pemilihan Presiden 9 Juli nanti," kata Cek Ali.

Usai melaksanakan ritual sembahyang, para warga dan relawan juga membentangkan kain putih dan meminta warga secara suka rela untuk memberikan tanda tangan dan dukungannya kepada pasangan yang diusung partai Gerinda, PKS, PAN, PPP, PBB dan Golkar itu.

Cek Ali menjelaskan bahwa mereka menjatuhkan pilihan kepada Prabowo-Hatta, karena merupakan sosok pemimpin yang pantas diperjuangkan karena ketegasannya untuk bisa memimpin Indonesia ke depan.

Selain itu juga diyakini pasangan ini akan mampu menstabilkan harga kebutuhan pokok rumah tangga, dan bisa mengangkat perekonomian warga, katanya.

Kita juga mendeklarasikan dukungan seratus persen untuk kemenangan pasangan Prabowo-Hatta ini di kota Binjai.

Cek Ali juga mengungkapkan bahwa Indonesia akans emakin maju, berkembang, dan disegani di Asia ini, bila kepemimpinan ditangan pasangan Prabowo-Hatta, tegasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement