Ahad 22 Jun 2014 20:49 WIB

Nelayan Petani Pantura Deklarasi Dukung Jokowi-JK

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Erik Purnama Putra
Nelayan mengecat perahu di Permukiman Nelayan Cilncing, Jakarta, Rabu (11/6).
Foto: Republika/Wihdan
Nelayan mengecat perahu di Permukiman Nelayan Cilncing, Jakarta, Rabu (11/6).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Ratusan nelayan petani pantura Jabar mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Jokowi-JK, Ahad (22/6) sore WIB. Mereka berharap, pasangan nomor urut 2 itu bisa membawa kesejahteraan bagi nelayan dan petani.

Deklarasi yang dilakukan di kampung nelayan Desa Gebang Mekar, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon itu diawali dengan pembacaan pernyataan dukungan terhadap Jokowi-JK. Intinya, mereka mendukung sepenuhnya pasangan Jokowi-JK untuk menjadi presiden dan wakil presiden.

Setelah itu, pernyataan tersebut diserahkan kepada Ketua DPP PDIP Bidang Maritim dan Perikanan, Rochmin Dahuri, untuk selanjutnya disampaikan kepada Jokowi. "Saya tidak mau beli kucing dalam karung. Saya percaya Jokowi," ujar salah seorang tokoh masyarakat setempat dalam orasinya.

Sementara itu, Rochmin Dahuri menyatakan, tim pemenangan Jokowi-JK sudah berkomitmen untuk turun ke daerah-daerah. Dia pun berharap, seluruh kader dan relawan untuk terus mengkampanyekan pasangan Jokowi-JK kepada masyarakat.

"Relawan dan kader didorong untuk door to door, jelaskan tentang Jokowi. Jangan ada kampanye negatif," kata mantan menteri kelautan dan perikanan pada era presiden Megawati Soekarnoputri itu.

Rochmin menambahkan, pihaknya sudah sepakat untuk mencapai target pemenangan 60 persen di Jawa Barat. Dia optimistis, target itu akan tercapai. Dia pun berharap, tidak ada lagi kampanye hitam dan berbagai praktek kecurangan dalam pilpres.

Dengan demikian, masyarakat bisa memilih presiden sesuai kehendak mereka. "Masyarakat sekarang semakin cerdas, semakin terbuka," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement