Selasa 17 Jun 2014 11:42 WIB

Jokowi-JK Bagi Tugas Rangkul Jatim

Rep: Andi Mohammad Ikhbal/ Red: Esthi Maharani
Jokowi-JK
Jokowi-JK

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Cawapres Jusuf Kalla (JK) melakukan kampanye pada pekan ketiganya di kawasan Jawa Timur. Ia mengaku berbagi tugas dengan capres Jokowi untuk sama-sama terjun ke masyarakat di provinsi tersebut.

JK mengatakan, jumlah penduduk Indonesia 60 persen berada di Jawa sehingga potensi daerah tersebut harus dioptimalkan. Ia sendiri berbagi tugas dengan Jokowi, untuk fokus pada Jawa di bagian timur yakni kawasan tapal kuda.

"Saya sebagai orang NU juga ingin menyapa para alim ulama dan basis suara di Jatim ini," kata JK kepada Republika usai mengunjungi UKM di Malang, Selasa (17/6).

Sedangkan terkait pecahnya dukungan suara nahdiyin kepada Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta, dia optimis dan menargetkan bisa meraih 70 persen suara mereka. Menurutnya, suara NU sebenarnya netral, hanya saja orang-orang di dalamnya yang menyatakan dukungan.

Namun, melihat potensi kemenangannya di Jatim, ia optimis unggul di basis suara NU tersebut. Menurut dia, suara di Jatim cenderung dinamis, namun faktanya banyak deklarasi dukungan terhadapnya. Secara peta politik, JK yakin bisa meraih kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement