Jumat 13 Jun 2014 13:58 WIB

Jokowi Disambut Salawat Badar di Cilacap

Jokowi-JK
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Jokowi-JK

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP - Calon presiden (Capres) Joko Widodo disambut dengan salawat badar saat memasuki halaman Masjid Agung Darussalam, Cilacap, Jawa Tengah, guna melaksanakan ibadah shalat Jumat.

Berdasarkan pantauan, Jumat (13/6), masyarakat dan para simpatisan partai koalisi pengusung pasangan Jokowi-Jusuf Kalla di daerah itu, segera melantunkan salawat Badar di tangga Masjid Darussalam, guna menyambut kedatangan mantan wali kota Solo tersebut.

Jokowi yang mengenakan baju kotak-kotak pun segera memasuki masjid dan menuju saf paling depan atau di belakang imam sebelah kiri. Usai melaksanakan shalat Jumat, Jokowi berpindah posisi untuk melaksanakan shalat sunah ketika imam sedang memimpin zikir. Di luar masjid, lebih dari 1.000 orang, baik jamaah shalat Jumat maupun masyarakat lainnya, tampak menunggu Jokowi.

Ketika capres nomor urut 2 itu keluar, warga segera meneriakkan nama, "Jokowi, Jokowi" sambil melambaikan tangan. Bahkan, sebagian warga yang menunggu di teras masjid tampak berebut untuk berjabat tangan dan berfoto bersama Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo itu pun melambaikan tangan ke arah warga yang berjubel di luar pagar masjid. Jokowi juga menyempatkan diri untuk bersalaman dengan warga yang berkumpul di teras masjid.

Alunan salawat Badar pun kembali mengiringi langkah Jokowi yang menuruni anak tangga dan berjalan menuju mobil Inova warna putih yang parkir di tepi jalan depan Masjid Darussalam. Oleh karena saking banyaknya warga yang berjubel di halaman, pintu pagar masjid yang terbuat dari galvanis roboh.

Setelah melaksanakan shalat Jumat di Masjid Agung Darussalam, Jokowi beserta rombongan melanjutkan perjalanannya menuju Pondok Pesantren Al Ihya Ulumaddin, Kesugihan, Cilacap, untuk bersilaturahim dengan para ulama. Dalam rangkaian kegiatan kampanye di Cilacap, Jokowi direncanakan singgah di Museum Soesilo Soedarman, Desa Gentasari, Kecamatan Kroya, sebelum kemudian melanjutkan perjalanan ke Kebumen dan Solo.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement