Rabu 11 Jun 2014 17:54 WIB

Petani Minta Prabowo Jamin Ketersediaan Pupuk Murah

Petani (ilustrasi)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Petani (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Calon Presiden Prabowo Subianto yang kini kian banyak mendapat simpati rakyat diminta dapat menjamin ketersediaan pupuk murah bagi petani jika nanti terpilih sebagai presiden Indonesia bersama wakilnya Hatta Rajasa.

Permintaan tersebut disampaikan salah seorang petani di Sumatera Utara, Taufik Gurning, saat melakukan dialog dengan Prabowo di Gedung Serba Guna Sumut di Jalan Pancing Medan, Rabu.

Kepada Prabowo, Taufik mengatakan lahan pertanian yang dimiliki petani acap kali tidak menghasilkan panen yang maksimal karena sulitnya pupuk di dapat dan kalaupun ada harganya sudah cukup mahal.

"Tolong pak, kalau nanti bapak terpilih sebagai presiden, masalah pupuk ini jangan sampai terabaikan. Karena ini sangat terkait dengan nasib kami," katanya.

Menjawab ini Prabowo mengatakan jika nanti mendapat mandat dari rakyat terpilih sebagai presiden, maka ia menjamin ketersediaan pupuk murah yang terjangkau bagi petani, karena disadari pupuk salah satu hal yang paling vital bagi peningkatan produksi pertanian.

Demikian juga dengan harga panen, dijamin akan selalu stabil yang menguntungkan bagi petani, sehingga taraf ekonominya dapat lebih meningkat dan kesejahteraan yang diharapkan dapat tercapai.

"Kami ingin taraf ekonomi petani naik. Kami juga berencana membuat bank atau koperasi yang khusus memberi pinjaman modal bagi petani pedagang dan buru. Ini adalah perioritas kami nantinya," katanya.

Menurut catatan, pilpres yang akan dilaksanakan pada 9 Juli 2014 itu diikuti oleh dua bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden, yakni pasangan Jokowi-JK yang diusung PDI Perjuangan, Partai NasDem, PKB, Partai Hanura, dan PKPI.

Pasangan berikutnya, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa diusung Partai Gerindra, PAN, Partai Golkar, PKS, PPP, dan PBB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement