Relawan Keluarga Nusantara Deklarasi Pemenangan Jokowi-JK
Kamis , 05 June 2014, 20:18 WIB
antara
Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Tim Relawan Keluarga Nusantara Sulawesi Tenggara bersama Tim Relawan Lembang 9 mendeklarasikan pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo - Mohammad Jusuf Kalla (Jokowi - JK), di Kendari, Kamis.

Ketua Tim Relawan Keluarga Nusantara Sultra Andi Muzakir Mustafa saat deklarasi pemenangan tersebut mengatakan dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan bertarung pada Pemilihan Presiden 9 Juli 2014, merupakan putra-putra terbaik Bangsa Indonesia.

Namun di antara dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden tersebut, kata dia, rakyat pemilih harus memilih satu pasangan yang dianggap terbaik.

"Hasil pengamatan kita dari Keluarga Nusantara, dua pasangan calon presiden dan wakil presiden yang ada ini, pasangan Jokowi-JK merupakan yang terbaik, karena Jokowi sendiri sosok pemimpin yang lahir dari rakyat," katanya.

Selain itu, lanjut sebagai calon presiden Jokowi sudah teruji dan memiliki pengalaman memimpin rakyat, yakni mantan wali kota Solo dua periode dan saat ini masih menjadi gubernur DKI.

"Pengalaman Jokowi menjadi wali kota Solo dan gubernur DKI, cukup meyakikan kita bahwa calon presiden yang diusung PDIP bersama partai koalisinya ini, bisa membawa bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik," kata mantan wali kota Kendari itu.

Sedangkan JK sendiri sebagai calon wakil presiden, lanjutnya, sudah memiliki segudang pengalaman baik di jajaran birokrasi pemerintahan maupun dunia usaha atau binis.

"JK pernah menjadi menteri beberapa kali dan menjadi wakil presiden. Saat menjadi wakil presiden, beliau banyak membawa kemajuan pembangunan di Indonesia," katanya.

Keterangan serupa juga disampaikan Ketua Relawan Lembang 9, Rusdi. Menurut dia, pasangan Jokowi - JK merupakan pasangan calon presiden dan wakil presiden ideal yang bisa membawa perubahan yang lebih baik di negara ini.

"Karakter Jokowi yang penuh kesederhanaan dan merakyat, bisa menjadi contoh bagi para pengelola negara yang hari hidup mewah, menjadi hidup sederhana sehingga bisa menghemat anggaran negara yang pada akhirnya bisa menyejahterakan rakyat," katanya.

Deklarasi relawan Keluarga Nusantara dan Relawan Rembang 9 tersebut dihadiri sejumlah pengurus partai politik pendukung pasangan Jokowi - JK dan mantan wali kota Kendari dua periode, Masyhur Masie Abunawas.

Redaktur : Julkifli Marbun
Sumber : Antara
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar