Rabu 04 Jun 2014 13:29 WIB

Besok, Megawati dan Jokowi Kampanye di Papua

Megawati Soekarnoputri didampingi Jokowi dan Jusuf Kalla
Foto: Republika
Megawati Soekarnoputri didampingi Jokowi dan Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) memulai kampanye pemilihan presiden dengan pemotongan tumpeng dalam rapat internal di markas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (4/6).

"Pemotongan tumpeng sebagai tanda dimulainya kampanye capres pertama," kata Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK, Tjahjo Kumolo.

Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri, dan potongan pertama diberikan pada Jokowi kemudian diberikan pada Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Puan Maharani.

Beberapa politikus PDIP, seperti Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Gubernur Kalteng Teras Narang, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Ketua MPR Sidarto Danusubroto hadir di acara itu yang dimeriahkan perwakilan anak yatim.

Tjahjo Kumolo mengatakan, Megawati dan Jokowi langsung berkeliling Indonesia, dan Papua dipilih menjadi tempat kampanye pertama. "Setelah itu besok Ibu Mega akan berkampanye terbuka di Papua bersama Jokowi di Wamena dan Jayapura," kata Tjahjo.

Sementara itu, cawapres Jusuf Kalla akan berkampanye terbuka di Aceh lalu dilanjutkan ke Sulawesi Utara. "Mudah-mudahan dalam waktu singkat di sela-sela lima hari kerja untuk hadir debat ini, sisanya Jokowi-JK terus berkeliling supaya bisa bersentuhan dengan masyarakat pemilih," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement