Kamis 29 May 2014 16:01 WIB

Anis Matta Prioritaskan Prabowo-Hatta Menang di Jateng

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Erik Purnama Putra
Sekjen DPP PKS Anis Matta
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Sekjen DPP PKS Anis Matta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa terus melakukan konsolidasi. Saat ini, Prabowo dan rombongan sedang konsolidasi di Jawa Tengah. Nantinya akan berkelanjutan ke Banten, DKI Jakarta dan DIY. Untuk wilayah luar Jawa, pihaknya akan memaksimalkan perolehan suara di Sumatra Utara, dan Sumatra Selatan.

Presiden PKS Anis Matta menyatakan, sebagai salah satu partai pengusung Prabowo-Hatta, PKS telah menyiapkan mesinnya di Jawa Tengah (jateng). “Kami siapkan kader terbaik. Kami fokus how to win,” ujar Anis. Jawa Tengah menjadi salah satu target pemenangan Prabowo-Hatta. Pertarungan sebenarnya dalam Pemilihan Presiden nanti ada di pulau Jawa. Otomatis, tambahnya, Jateng menjadi prioritas.

Bagi PKS, Solo memiliki basis organisasi Islam yang kuat. Hal Inilah yang akan memecah suara di Solo dan memindahkannya jadi kemenangan Prabowo. Selain itu, keluarga besar Prabowo berasal dari Jawa Tengah. Partai-partai pendukung Prabowo yang tergabung dalam koalisi Merah Putih memiliki kekuatan sangat signifikan di Jawa Tengah, khususnya Solo. 

“Suara Gerindra, Golkar, PKS, PAN, PPP, dan PBB di wilayah ini bila digabungkan akan besar. Kami akan menangkan Prabowo-Hatta. Kami lebih nyaman bersaing di Jawa Tengah,” ujar Anis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement