Senin 19 May 2014 23:06 WIB

Presiden Mendatang Diharapkan Beri Jaminan Investasi

Sejumlah mahasiswa menggelar aksi terkait Pemilu 2014 di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (29/4).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Sejumlah mahasiswa menggelar aksi terkait Pemilu 2014 di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (29/4).

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Asosiasi Pengusaha Indonesia Kabupaten Karawang, Jawa Barat berharap, presiden terpilih merupakan pemimpin yang mampu memberikan jaminan kenyamanan bagi investor.

"Paling tidak, yang terpenting saat ini ialah kepastian keamanan dan kenyamanan agar iklim investasi kondusif. Sebab dengan iklim investasi yang baik akan mampu mendatangkan investor," kata Ketua Apindo Karawang Syamsu Sobar, Senin (19/5).

Selama ini, kata dia, investasi di Karawang sering terganggu dengan maraknya unjuk rasa buruh. Terkait dengan pengupahan juga dinilai selalu memberatkan perusahaan.

Jelang pilpres seperti saat ini, tambah dia, iklim investasi memang belum terganggu. Tetapi kekhawatiran terganggunya investasi selama pemilu tentu ada.

Dikatakannya, iklim investasi di Karawang bisa saja terganggu jika pilpres berdampak terhadap keamanan dan kenyamanan di daerah serta terjadi unjuk rasa besar-besaran.

"Jika itu terjadi, bisa mempengaruhi pengiriman barang untuk pasokan industri," katanya.

Namun, ia berharap agar pilpres tak akan berdampak terhadap keamanan dan kenyamanan. Sehingga iklim investasi di Karawang tidak akan terganggu

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement