Rabu 16 Apr 2014 21:20 WIB

Caleg Muslim Lolos Pileg Meningkat

Rep: Ahmad Baraas/ Red: A.Syalaby Ichsan
Partai Islam
Partai Islam

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Calon anggota legislatif (caleg) beragama Islam yang lolos atau berhasil mendapatkan kursi di DPRD Kabupaten Jembrana meningkat dua kali lipat.

Keberadaan mereka di dewan, kelak kata Raden Zuhri, salah seorang anggota tim sukses Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Jembrana, diharapkan bisa memperjuangkan aspirasi umat Islam.

"Sebagaimana janji mereka saat berkampanye atau bersosialisasi, agar memperjuangkan nasib ummat," kata Raden Zuhri kepada RoL, Rabu (16/4).

Dikatakan Raden, dalam pemilu legislatif, umat Islam di Jembrana hanya menempatkan tiga wakilnya di DPRD Jembrana, yakni masing seorang wakil dari PPP, PKB dan PKS. Namun kali ini masing-masing dua orang dari PKB dan dan PKS, serta satu orang dari Partai Hanura. Sementara seorang lagi berasal dari PDI Perjuangan.

Enam orang wakil umat Islam itu, harap Raden, hendaknya bisa bekerjasama dalam masalah-masalah yang menyangkut nasib umat Islam di Jembrana. Bahkan Raden berharap, lima wakil di luar PDI Perjuangan bisa membentuk fraksi sendiri. "Kalau sudah punya fraksi, kan perjuangan di dewan akan lebih mudah," kata Raden.

Keenam wakil ummat Islam di Jembrana yang berhasil lolos ke DPRD Jembrana yakni Mahmudi LC dan Haryono (PKS), Maria Ulfa dan H Muhammad Yunus (PKB). Dua lainnya yakni Ferlinan (Partai Hanura) dan H Hadrimin (PDI Perjuangan).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement