Rabu 16 Apr 2014 17:10 WIB

Capres Konvensi Jadi Poros Baru

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Julkifli Marbun
Maftuh Basyuni, Ketua Komite Konvensi Capres Partai Demokrat
Foto: Republika
Maftuh Basyuni, Ketua Komite Konvensi Capres Partai Demokrat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Capres Demokrat akan dihasilkan melalui konvensi. Nantinya tidak menutup kemungkinan akan mendapat dukungan dari parpol lain. Ini nantinya akan menjadi gerbong politik baru yang akan bersaing dengan tiga capres lain.

"Ini tidak menutup kemungkinan," jelas Ketua Konvensi Demokrat, Maftuh Basyuni, saat dihubungi, Rabu (16/4). Konvensi akan menjadi daya tarik masyarakat secara umum. Ini kemudian menjadi magnet yang menarik parpol lain untuk berkoalisi bersama Demokrat.

Dia menyatakan proses konvensi menjadi perhatian banyak pihak. Masyarakat dapat langsung menyaksikan sendiri calon pemimpin yang akan memimpin negeri ini.  Mereka yang dinilai bagus tentu akan menjadi dambaan masyarakat.

Konvensi yang diselenggarakannya bukan untuk cawapres. Isu yang menyatakan hasil konvensi hanya menjadi cawapres dinilainya salah besar. Konvensi, tegasnya, hanya untuk capres. "Tidak lainnya," papar mantan Menteri Agama ini.

Pihaknya menyatakan terus memproses konvensi. Dalam waktu dekat akan digelar debat peserta konvensi di Jakarta. Hal ini dilakukan untuk menggodok capres yang akan dilahirkan dari proses tersebut. Nantinya peserta konvensi akan diadu argumentasi, konsep, dan strategi pembangunan, bila nanti terpilih menjadi presiden. "Ini untuk mengetahui keseriusan mereka memimpin negeri ini," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement