Rabu 09 Apr 2014 17:38 WIB

PDIP Akan Buka Pintu Koalisi dengan Gerindra

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Mansyur Faqih
Ketua Fraksi PDIP, Puan Maharani
Foto: Antara
Ketua Fraksi PDIP, Puan Maharani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDIP, Puan Maharani mengatakan siap membangun koalisi dengan semua partai politik. Bahkan Puan tidak menampik saat ditanya wartawan apakah ada kemungkinan koalisi dengan Gerindra. 

"Semua partai kami buka pintunya (termasuk gerindra) kerja sama," kata Puan di Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (9/4).

Ia menyatakan PDIP ingin membangun koalisi yang solid agar sistem pemerintahan presidensial berlangsung stabil. "Yang penting visi misi solid memperkuat sistem presidensial membangun negara. Membangun bangsa Indonesia lebih baik ke depan," ujar Puan.

Puan belum mau membocorkan siapa bakal cawapres Jokowi. Dia berdalih saat ini PDIP masih berkonsentrasi melihat hasil suara pemilu legislatif 2014. "Kita belum menentukan siapa cawapres yang akan dipasangkan. Sampai saat ini kami masih fokus pileg," katanya. 

Sampai saat ini Puan mengaku bersyukur dengan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei yang menempatkan perolehan suara PDIP di peringkat satu.

Ia berharap PDIP bisa benar-benar meraih suara di atas 20 persen agar bisa menjadikan Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres. "Saya bisa ucapkan alhamdulillah dari hasil ini. Target kami di atas 20 persen," ujar Ketua Fraksi DPR PDIP tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement