Rabu 09 Apr 2014 13:07 WIB

Amankan Suara, PDIP Buat Quick Count Internal

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Mansyur Faqih
Ketua Fraksi PDIP, Puan Maharani
Foto: Antara
Ketua Fraksi PDIP, Puan Maharani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Badan Pemenangan (BP) Pemilu DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani langsung menggelar konfrensi pers usai menggunakan hak suara di TPS 035 Kebagusan, Jakarta Selatan.

Dalam konfrensi pers yang digelar di kediaman Megawati, Puan menyatakan sudah membentuk tim hitung cepat (quick count) pileg 2014. 

"Kami dari BP Pemilu sudah siapkan quick count di Kebagusan dan Kantor DPP Partai (Lenteng Agung)," kata Puan di  RT 10/ RW 04 Kelurahan Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (9/4).

Puan mengatakan, sengaja membentuk tim quick count internal sebagai upaya memantau proses penghitungan suara. Ia berharap hasil tak akan berbeda dengan quick count yang dilakukan lembaga survei independen. "Ini tanggung jawab kami sebagai warga bangsa ini dalam mengawal dan menjaga suara di tiap TPS," ujar Puan.

Quick count internal PDIP akan mulai dibuka setelah proses penghitungan suara di TPS ditutup. "Meski pun hasil quick cout bukan hasil KPU, tapi ini cara kami mengawal suara yang akan ditutup pukul 13.00 nanti," kata Puan.

Saat ini di kediaman Megawati sudah berkumpul sejumlah pengurus DPP PDIP. Seperti wasekjen Hasto Kristianto, Eriko Sotarduga, Achmad Basarah; Rini Suwandi dan mantan Kapolri Da'i Bachtiar. Mereka sedianya akan mengikuti proses quick count bersama Megawati. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement