Senin 31 Mar 2014 20:05 WIB

Jokowi Kaget Disambut Ribuan Orang di Kampung SBY

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Joko Sadewo
Dukungan untuk Jokowi
Foto: Republika/Yasin Habibi
Dukungan untuk Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, PACITAN -- Calon presiden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo mengunjungi Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Senin (31/3). Kedatangan Jokowi kali ini untuk memberikan pembekalan pada para saksi yang akan mengawal suara PDIP saat pemilu nanti. Meski demikian, ada ribuan simpatisan PDIP yang hadir seolah ada kampanye akbar.

Jokowi sendiri mengaku kaget melihat massa sebanyak itu. Sebab, jadwal dia hanya memberikan pengarahan pada saksi di gedung Gasibu, yang berlokasi di depan alun-alun Pacitan.

"Agenda saya sebenarnya memberikan pembekalan pada para saksi. Tapi saya yakin ini yang datang bukan hanya saksi saja. Wong banyak banget begini," kata pria yang masih menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta tersebut.

Salah satu warga Pacitan, Isnen, mengaku penasaran ingin melihat sosok Jokowi. Karenanya, ia rela menunggu kedatangan capres PDIP tersebut sejak siang. Isnen sendiri mengaku, baru pada pemilu tahun ini dia menjadi pendukung PDIP. Pada dua pemilu sebelumnya, dia mengaku pendukung Partai Golkar dan Partai Demokrat.

Warga lainnya, Ranto mengaku sudah menjadi pendukung PDIP sejak lama. Pria asli Pacitan ini mengatakan, ia kagum pada sosok Jokowi karena melihat keberhasilannya memimpin Solo dan Jakarta.

"Di Pacitan memamg banyak pendukung Demokrat karena banyak warga yang terima bantuan. Kalau pemilih yang rasional sih sudah banyak yang beralih," ujar Ranto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement