Jumat 28 Mar 2014 13:37 WIB

Rano Karno Buka Tugas Jokowi di Banten

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Joko Sadewo
Rano Karno
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Rano Karno

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno mengatakan, kedatangan Joko Widodo ke Banten untuk merebut suara mengambang yang ada di wilayahnya.

Politikus yang juga mantan aktor ini mengatakan ada sekitar 15 persen suara mengambang di Banten yang akan dibidik oleh partainya. "Ada 15 persen suara mengambang yang diperebutkan oleh semua partai. Tentu dengan kekuatan Jokowi, semua kader PDIP di sini makin semangat untuk memperebutkan," kata Rano, saat berkunjung ke rumah tokoh masyarakat Banten, Ismetullah.

Sementara, Plt Ketua DPD PDIP Banten Ribka Tjiptaning mengatakan, pada pemilu 2009 lalu, partainya hanya meraih 16 persen suara. Namun tahun ini, Ribka yakin PDIP bisa mendapatkan 30 persen suara. "Kursi di parlemen yang tadinya hanya dapa tiga, tahun ini harus bisa enam," kata anggota DPR RI Komisi IX tersebut.

Calon presiden PDIP Joko Widodo hari ini melakukan kampanye di sejumlah tempat di Banten. Siang ini dia mengunjungi rumah tokoh masyarakat Banten di Serang. Kemudian, gubernur DKI Jakarta tersebut juga dijadwalkan akan mengunjungi Cilegon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement