Ahad 09 Mar 2014 08:52 WIB

KPU Siapkan Sapi Hadiah Jalan Sehat

Logo KPU
Foto: beritaonline.co.cc
Logo KPU

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- KPU Kabupaten Bengkulu Tengah menyediakan hadiah sapi dan kambing bagi warga peserta jalan sehat bertema "Pemilu Jujur Adil dan Bersih", Ahad (9/3).

"Kami menyediakan dua ekor sapi dan seekor kambing untuk hadiah kepada peserta jalan sehat," kata Komisioner KPU Kabupaten Bengkulu Tengah, Dedy Herawansyah. 

Acara yang digelar di lapangan Bentiring, Kabupaten Bengkulu Tengah berjarak 15 kilometer dari Kota Bengkulu itu dipadati ribuan warga. Selain hadiah sapi dan kambing, juga menyedikan hadiah lain seperti televisi dan kulkas.

"Kami ingin mengajak masyarakat agar tidak golput dan menggunakan hak politiknya dengan cerdas," ujarnya.

Sebelumnya Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra mengatakan jalan sehat menyambut Pemilu Legislatif digelar di 10 kabupaten dan kota di daerah itu. "Melalui kegiatan ini, kami mengajak masyarakat menggunakan hak politiknya pada Pemilu 2014, sehingga partisipasi pemilih meningkat," tambahnya.

Untuk tingkat provinsi, KPU bergabung dengan KPU Kota Bengkulu menggelar jalan sehat yang dipusatkan di Sawahlebar Bengkulu, diikuti ribuan warga. Ia mengatakan jalan sehat tersebut sekaligus sosialisasi Pemilu Legislatif 2014. PU menargetkan partisipasi pemilih pada Pemilu Legislatif 2014 sebesar 75 persen.

Selain sosialisasi ke masyarakat tentang pemilihan anggota legislatif yang akan digelar pada 9 April 2014, KPU juga terus meningkatkan sosialisasi ke pemilih pemula. "Akan ada beberapa acara tambahan untuk pencerdasan pemilih, serta kampanye bersih politik uang," ujarnya.

Jalan sehat menyambut Pemilu juga digelar di delapan kabupaten lainnya yakni Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara, Rejanglebong, Lebong, Kepahiang, Seluma, Kaur dan Bengkulu Selatan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement