Senin 24 Feb 2014 21:47 WIB

Tahun Politik, Golkar Minta Pemerintah Fokus Kerja

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Mansyur Faqih
 Nurul Arifin
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Nurul Arifin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wasekjen Partai Golkar Nurul Arifin meminta pemerintah tetap fokus bekerja untuk kepentingan rakyat. Meski pun saat ini sudah masuk tahun politik. 

Saat ini, katanya, fokus dan perhatian pemerintah tersita untuk agenda politik. Sehingga program yang justru lebih penting dan menyentuh kebutuhan rakyat seakan terbengkalai.

"Golkar menghimbau pemerintah untuk tetap fokus bekerja untuk kepentingan rakyat. Tidak terpengaruh dengan hingar bingar agenda politik pemilu 2014," ujar Nurul, Senin (24/2).

Seharusnya, kata Nurul, pemerintah sebagai pengelola negara mengedepankan progam yang sudah dirancang sedemikian rupa untuk melayani rakyat. Termasuk di tahun politik. 

Pemerintah, lanjut Nurul, harus terus meningkatkan prestasi dan kinerja tanpa terganggu oleh agenda pemilu 2014. 

Sebelumnya, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) merilis jajak pendappat tentang keyakinan publik terhadap kinerja pemerintah di 2014. Hasilnya, mayoritas publik khawatir presiden, wapres serta para menteri tidak fokus lagi dengan tugas pemerintahan.

Sebanyak 77,42 persen khawatir, para menteri di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II tidak akan fokus bekerja. Karena harus membantu partai dan fokus pencalegan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement