Senin 24 Feb 2014 09:49 WIB

KPU Semarang Kenalkan Parpol dengan Kirab

Parpol peserta Pemilu 2014.   (ilustrasi)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Parpol peserta Pemilu 2014. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang, Jawa Tengah, menjadwalkan pengenalan partai politik kepada masyarakat melalui kirab pada 15 Maret 2014, atau sehari menjelang kampanye.

"Tema kirab adalah pengenalan partai politik peserta Pemilu kepada masyarakat," kata Komisioner KPU Kota Semarang Divisi Sosialisasi Abdul Kholiq di Semarang, Senin (24/2).

Abdul Kholiq menjelaskan sebelum pelaksanaan kirab, akan diawali dengan ikrar Pemilu damai oleh pimpinan partai politik.

"Jadi seluruh partai politik peserta Pemilu wajib mengikuti kegiatan ini karena memang acaranya untuk mengenalkan mereka kepada masyarakat," katanya.

Rute kirab pengenalan partai politik dimulai dari Kantor KPU Kota Semarang kemudian ke Jalan Pandanaran, Kawasan Simpanglima, Pahlawan, Jalan Diponegoro, Sultan Agung, Kaliwiru, Jalan Mataram, Brigjen Katamso, Arteri Soekarno-Hatta, Citarum, Kawasan Kota Lama, Jalan Pemuda, dan berakhir di Kantor KPU Semarang.

Abdul Kholiq menambahkan selain kirab, sebulan sebelum Pemilu yakni tanggal 9 Maret juga akan dilaksanakan jalan sehat untuk menyosialisasikan Pemilu Jujur dan Adil.

Peserta jalan sehat diperkirakan ada sekitar 1.500 orang yang terdiri atas penyelenggara Pemilu baik KPU Kota Semarang, PPK, PPS, Pemkot Semarang, relawan demokrasi, dan masyarakat. "Rute berawal dari Balai Kota Semarang, Jalan Pandanaran, Thamrin, kemudian kembali ke Jalan Pemuda, dan Pemkot Semarang," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement