Ahad 23 Feb 2014 21:17 WIB

KPU: Pilihlah Caleg Cerdas dan Berakhlak Baik

KPU diharapkan bisa melakukan efisiensi sehingga menghemat biaya negara.
Foto: Adhi Wicaksono/Republika
KPU diharapkan bisa melakukan efisiensi sehingga menghemat biaya negara.

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lebak, Banten, meminta warga memilih calon anggota legislatif yang cerdas dan berakhlak baik pada Pemilu 2014.

"Kita yakin legislatif yang cerdas dan berakhlak baik itu dapat memberikan manfaat cukup besar bagi masyarakat," kata Ketua Kelompok Kerja Pencalegan KPU Kabupaten Lebak Cedin Rosyad Nurdin di Lebak, Ahad (23/2).

Ia mengatakan legislatif yang cerdas tersebut akan mengutamakan kesejahteraan masyarakat di daerah itu. Sebab, fungsi legislatif itu harus memperjuangkan kebijakan-kebijakan yang pro rakyat.

Saat ini, kata dia, Kabupaten Lebak masuk kategori daerah tertinggal di Provinsi Banten. Selain itu juga kemiskinan di Lebak cukup tinggi sehingga diperlukan kompetensi wakil rakyat yang berkualitas.

Apabila, legislatif itu cerdas dan berkualitas dipastikan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Kami minta masyarakat memilih caleg yang cerdas dan berkualitas karena dapat memperjuangkan anggaran-anggaran untuk kemakmuran rakyat," katanya.

Menurut dia, Kabupaten Lebak sangat membutuhkan pembangunan infrastuktur, seperti jalan, jembatan, pendidikan, kesehatan, sarana air bersih dan penerangan listrik. Mereka anggota wakil rakyat wajib membela masyarakat untuk memperjuangkan anggaran pembangunan infrastuktur dialokasikan lebih besar.

"Kami optimistis jika wakil rakyat cerdas maka Lebak akan terbebas dari daerah tertinggal. Untuk itu, kami minta masyarakat memilih caleg yang berkualitas," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement