Senin 10 Feb 2014 06:30 WIB

Warga Biak Diimbau Gunakan Hak Pilih

  Warga menandai jarinya dengan tinta usai melakukan hak pilihnya dalam pemilihan Bupati Bogor di TPS 24 Perumahan Puri Citayam Permai, Bojonggede, Kabupaten Bogor, Ahad (8/9).  (Republika/Musiron)
Warga menandai jarinya dengan tinta usai melakukan hak pilihnya dalam pemilihan Bupati Bogor di TPS 24 Perumahan Puri Citayam Permai, Bojonggede, Kabupaten Bogor, Ahad (8/9). (Republika/Musiron)

REPUBLIKA.CO.ID, BIAK -- Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Biak Numfor, Papua, Cosmos Jeujanan mengimbau warga Biak yang terdaftar dalam pemilih untuk menggunakan hak pilih dengan benar pada Pemilu Legislatif, 9 April 2014.

"Tingkat partisipasi pemilih pada pilkada putaran dua 5 Desember 2013 yang tidak memilih sebesar 40 persen, karena itu kita berkewajiban meningkatkan persentase pemilih Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2014," katanya di Biak, Senin (10/2).

Untuk mendukung sosialisasi Pemilu 2014, pihaknya bersama lembaga terkait, KPU, telah menyiapkan dokumen data pemilih sebanyak 93.584 pemilih.

Cosmo Jeujanan mengharapkan dukungan anggaran untuk meningkatkan sosialisasi pendidikan politik kepada masyarakat yang menjadi calon pemilih.

"Jajaran aparat pemerintahan dari tingkat RT/RW hingga kabupaten harus bersinergi menyukseskan pesta demokrasi Pemilu 2014," katanya.

Pada Pemilu Legislatif 2014, kata Cosmos, daftar caleg parpol mencapai 300 orang untuk merebut 25 kursi DPRD. "Rakyat diberikan kebebasan secara demokratis menentukan pilihan caleg parpol sesuai hati nurani," katanya.

Berdasarkan data pilkada putaran dua, pasangan Yestho meraih suara terbanyak 31.112 suara (55,67 persen) sedangkan pasangan Yotam Wakum/Mahasunu meraih 24.721 suara (44,33 persen). Hingga Senin pagi, berbagai caleg parpol peserta Pemilu 2014 gencar memasang alat peraga kampanye berupa baliho, spanduk, stiker, dan membagikan kartu nama untuk menarik simpatik pemilih di wilayah itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement