Rabu 22 Jan 2014 23:01 WIB

PKS Dukung Saksi Parpol Dibiayai Negara

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hafidz Muftisany
Maskot Pemilu 2014
Foto: Tahta Aidilla/ Republika
Maskot Pemilu 2014

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Indra memandang positif kebijakan saksi parpol yang dibiayai negara.

Pasalnya, langkah ini akan menjamin terwujudnya pemilu yang bersih dan bebas dari manipulasi penggelembungan suara.‘’Kebijakan ini positif untuk mendorong tingkat kehadiran saksi parpol di TPS,’’ ujar Indra, kepada Republika, Rabu (22/1).

Selama ini ada sejumlah parpol yang kesulitan pendanaan untuk honor para saksi di TPS.Dikatakan Indra, pemilu yang berlangsung bersih nantinya akan melahirkan para pemimpin yang baik. Oleh karena itu besarnya anggaran yang dialokasikan untuk saksi parpol tidak menjadi masalah.

Pasalnya, hal tersebut untuk lahirnya kebaikan di masa yang akan datang.Indra mengungkapkan, potensi untuk terjadinya korupsi untuk dana saksi parpol sangat minim. ‘’Parpol berkepentingan, agar saksinya hadir di semua TPS,’’ imbuh dia, yang juga sebagai anggota Komisi IX DPR RI.

Jika masih ada yang menyalahgunakannya, lanjut Indra, maka harus dikenakan tindakan tegas dari aparat penegak hukum. Namun, ia optimistis dana tersebut akan sampai kepada para saksi parpol

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement