Ahad 30 Sep 2012 22:32 WIB

Peugeot Tertarik dengan Program Mobil Murah Ramah Lingkungan

Peugeot 107
Peugeot 107

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT. Astra International Peugeot (Peugeot Indonesia) tertarik meluncurkan mobil murah nan ramah lingkungan di Indonesia setelah pemerintah mensahkan regulasi (Low Cost Green Car) dalam waktu dekat.

"Kami tertarik membuat mobil LCGC di Indonesia karena volumenya masih besar," kata Kepala Eksekutif Peugeot Indonesia Constantinus Herlijoso di booth Peugeot dalam rangka pameran otomotif Indonesia (IIMS) 2012 di Jakarta pada Minggu (30/9).

Herlijoso mengatakan Peugeot akan memahami regulasi LCGC yang akan disahkan pemerintah dan meneliti terlebih dahulu pasar LCGC di Indonesia.

"Kami juga memiliki model Peugeot 107 yang sesuai dengan kriteria LCGC baik efisiensi bahan bakar dan mesin, tapi kendalanya di harga karena Peugeot menyasar pasar premium," katanya.

Model 107 mesin 998 cc yang mampu menghasilkan tenaga 69 PS @6.000 rpm dan torsi 93Nm @3.600 rpm dengan standar emisi Euro5. Untuk memindahkan tenaga digunakan transmisi 2-Tronic.

Saat ini baru PT. Toyota Astra Motor dan PT. Astra Daihatsu Motor yang serius menggarap pasar mobil LCGC dengan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement