Rabu 11 May 2016 17:33 WIB

TAM Fasilitasi Ajang Kreatifitas Pemilik Astra Toyota AGYA

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Winda Destiana Putri
Agya
Agya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sukses mengajak berbagai komunitas pelanggannya dalam kegiatan kreatif, PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali memfasilitasi lomba kreatif melalui AGYA Show Off (ASO) 2016 dengan tema Toyota Agya Fun Modification Contest. 

Acara yang merupakan inisiatif  Toyota Agya Club (TAC) ini diharapkan akan mengulang sukses kegiatan sejenis seperti Yaris Show Off yang pelaksanaannya sudah berlangsung selama  delapan tahun.

"Berkaca kepada sukses Yaris Show Off yang telah berhasil melahirkan ide-ide kreatif dalam modofikasi kendaraan, melalui  Agya Show Off ini kami juga berharap  akan lahir lebih banyak lagi ide dari kalangan muda pemilik Agya dalam mengembangkan mobil mereka yang cocok dengan karakter dan kebutuhan mereka sehingga bisa memberikan tingkat kepuasan lebih tinggi lagi," kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Meski kegiatan ASO 2016 masih terbatas di dua kota, Jakarta dan Surabaya, TAM optimis acara ini akan menarik banyak perhatian pemilik Agya. Ini terlihat dari antusias anggota TAC yang mengikuti ASO 2016 Surabaya yang telah berlangsung pada 24-29 Maret 2016.

Kriteria penilaian Toyota Agya Fun Modification Contes meliputi perubahan pada sebagian besar atau komponen exterior mobil 55 persen modifikasi interior yang sesuai dengan konsep atau tema modifikasi 20 persen desain audio yang paling baik 10 persen suspension 10 persen dan engine 5 persen Berdasarkan kriteria penilaian tersebut, akan dipilih lima mobil terbaik dan satu di antara mobil terbaik itu sebagai  The Best of ASO 2016 di tiap kota.

Selain itu, terdapat pula pemenang untuk kategori lainnya, yaitu The Best Cutting Sticker, The Best Body Convertion, The Best Custom Wheel, The Best Interior, The Best People Choice dan The Most Attractive.

Untuk lima mobil terbaik yang terpilih pun ditampilkan pada acara public display yang diselenggarakan di Mall Kota Kasablanca Jakarta pada 25 April-1 Mei 2016.

Penyelenggaraan ASO 2016 selain merupakan wujud apresiasi atas kepercayaan pelanggan terhadap mobil Toyota, sekaligus juga untuk menegaskan semangat Let's Go Beyond dalam membawa pelanggan mencapai kepuasan yang lebih tinggi dari ekspektasi mereka. Sebagai market leader di segmen entry city car(hatchback) bagi generasi muda, desain mobil ini menantang untuk dimodifikasi menjadi lebih stylish, dan modern.

"Kami sangat mengapresiasi inisiatif dari TAC untuk menghadirkan kegiatan positif ini bagi anggota-anngotanya. Sebab, komunitas merupakan wadah yang tepat untuk saling berbagi informasi hingga menjadi agent of change.  Seperti ASO 2016 salah satunya, sebagai  sarana  menampilkan kreasi terbaik dalam memberikan makna baru terhadap Agya dari sebuah city car menjadi kendaraan yang lebih exciting, modern, dan dinamis," kata General Manager Marketing Planning TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Untuk pelaksanaan ASO 2016 di Surabaya yang diikuti anggota TAC Chapter Jawa Timur - Bali, lima peserta terbaik yang terpilih berdasarkan kriteria penilaian yang ditetapkan adalah I Putu Gede Agus Yasa (Bali) dengan konsep modifikasi Stylish Colors of Indonesia, I Gede Chandra Arka (Bali) konsep Samurai Ronin, Putu Volmawan Litade (Bali) konsep Street Racing, Denis Yudha Rahendra (Gresik) konsep Stylish Crown, dan Mochamad Triaji Kurniawan (Surabaya) konsep Blue Samurai Car. Dari kelima peserta tersebut, Putu Volmawan Litade dengan konsep Street Racing dinyatakan sebagai The Best of ASO 2016 Surabaya.

Sedangkan untuk pelaksanana ASO 2016 Jakarta, lima peserta terbaik yang terpilih adalahMuhamad Rully Rusli dengan konsep Superman, Hermaidi dengan konsep Sporty Modern, Andi Nazmussaqib dengan konsep Black Furious, Octavina Hadayani dengan konsep Curse of Chucky dan Gatot Teguh Abu Bakar sebagai The Most Attractive dengan konsep AGYA Bumble Bee.

Astra Toyota AGYA merupakan pionirLow Cost Green Car (LCGC) dan sukses menjadi market leader sejak diluncurkan pada 2013 dengan angka penjualan 22.376 unit. Menurut Gaikindo, total penjualan AGYA sudah mencapai lebih dari 159.000 unit dengan market share  rata-rata 40,7 persen.

Pada 2016 ini,  AGYA yang bersaing di segmen new entry hatchback tampil semakin menyedot perhatian kalangan muda ini, kembali berhasil membuktikan kapasitasnya sebagai produk andalan Toyota yang menjadi idola konsumen dalam negeri.

Mengikuti produk di segmen di atasnya seperti,  Avanza, Kijang Innova dan Rush, Toyota AGYA berhasil masuk dan dinobatkan sebagai Top of Mind pecinta kendaraan roda empat di Indonesia, seperti yang diumumkan Frontier Consulting Group dalam acara Top Brand Award 2016 awal Februari lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement