Selasa, 25 Ramadhan 1435 / 22 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Agya-Ayla tidak 'Usik' Pasar Avanza-Xenia

Jumat, 28 September 2012, 20:25 WIB
Komentar : 0
Rosa Pangabean
DAIHATSU LCGC. Mobil Low Cost Green Car (LCGC) Astra Daihatsu Ayla diluncurkan dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 di JIExpo, Jakarta, Kamis (20/9). Mobil tersebut dibanderol dengan kisaran harga Rp100 juta.
DAIHATSU LCGC. Mobil Low Cost Green Car (LCGC) Astra Daihatsu Ayla diluncurkan dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 di JIExpo, Jakarta, Kamis (20/9). Mobil tersebut dibanderol dengan kisaran harga Rp100 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kehadiran mobil murah nan ramah lingkungan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla tidak akan merusak pasar pendahulunya Avanza - Xenia di pasar mobil kelas menengah.

Sebelumnya beredar spekulasi pelanggan akan lebih memilih mobil Agya-Ayla karena harganya yang murah-meriah dan membuat pelanggan mobil kelas menengah atau mobil dengan harga Rp 200 juta-an - Rp 300 juta-an beralih ke model Agya-Ayla.

"Tidak !, Agya-Ayla akan memiliki pasarnya sendiri sama halnya Avanza - Xenia. Agya-Ayla akan membuat pasar baru yang menyasar pembeli mobil pertama," kata Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor Joko Trisanyoto di booth Toyota dalam pameran otomotif Indonesia di Jakarta pada Jumat (28/9).

Joko juga mengatakan pelanggan mobil kelas menengah tidak mungkin beralih ke kelas bawah (Agya-Ayla) tapi mungkin saja Agya-Ayla menjadi kendaraan kedua dan ketiga di rumahnya. 

Ia bermisal pemilik ponsel BlackBerry yang senilai Rp 2 juta-an tidak akan beralih membeli ponsel buatan China yang murah atau senilai Rp 300 ribu-an.

"Pelanggan yang sudah punya Camry tidak mungkin beralih ke Agya karena masing-masing mobil sudah punya pasarnya masing-masing," katanya. 

Joko mengatakan Toyota menanggapi positif persaingan pasar mobil murah di Indonesia. Saat ini ada beberapa mobil murah di Indonesia termasuk Honda Brio, Mitsubishi Mirage dan tentunya si kembar Toyota Agya - Daihatsu Ayla. "Nantinya, harga Agya-Ayla akan berada di bawah Brio dan Mirage," katanya.

Saat ini PT TAM belum meluncurkan Toyata Agya karena masih menunggu regulasi resmi pemerintah terkait mobil murah ramah lingkungan (LCGC). Rencananya, pemerintah akan mengumumkan regulasi itu dalam waktu dekat. 

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sumber : Antara
Senyummu kepada saudaramu merupakan sedekah, engkau memerintahkan yang ma’ruf dan melarang dari kemungkaran juga sedekah, engkau menunjukkan jalan kepada orang yang tersesat juga sedekah, engkau menuntun orang yang berpenglihatan kabur juga sedekah, menyingkirkan batu, duri, dan tulang dari jalan merupakan sedekah((HR Tirmidzi))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Mediasi Gencatan Senjata di Gaza, Tapi AS Tetap Bantu Israel
GAZA -- Dunia internasional mendesak Israel dan Hamas segera menghentikan perang yang telah mengakibatkan ratusan korban sipil, khususnya di Gaza. Amerika...