Senin 24 Sep 2012 18:15 WIB

Tata Motor Usung Mobil Berbahan Bakar CNG

Tata Nano
Tata Nano

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Tata Motors Indonesia mendukung program pemerintah melalui teknologi ramah lingkungan dengan menampilkan beberapa kendaraan berbahan bakar alternatif, yaitu compressed natural gas (CNG) yang lebih akrab lingkungan.

"Tata Motors telah siap, mulai dari hibrida, diesel-electric hybrid, sel surya, dan listrik. Pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, kami menampilkan kendaraan CNG, yaitu Tata Xenon CNG (single cab), Tata Nano CNG, Tata Starbus CNG, dan Tata Magic CNG," kata Presiden Direktur PT TMI, Biswadev Sengupta, di sela ajang IIMS 2012 di Jakarta, Senin (24/9).

Pasar kendaraan Tata Motors dengan bahan bakar CNG, menurut Sengupta, telah meluas di seluruh dunia. 

Tata Motors mengembangkan CNG secara in-house terpadu dilakukan langsung oleh mekanik Tata Motors, tidak melalui tangan ketiga atau after market. Keuntungan pengembangan secara langsung adalah konsumen dapat menikmati sistem CNG dan instalasinya yang lebih aman dan terjamin," paparnya.

Sistem CNG yang dikembangkan oleh Tata Motors, lanjut Biswadev, adalah memasok bahan bakar melalui electronic injectors atau CNG Injection System yang menjamin suplai bahan bakar sangat presisi dan membuat kenyamanan berkendara optimal. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement