Friday, 6 Safar 1436 / 28 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

35 Merek Kendaraan Bermotor bakal Ramaikan IIMS 2012

Monday, 25 June 2012, 18:41 WIB
Komentar : 2
Republika/Wihdan Hidayat
Stand Nissan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011.
Stand Nissan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Sebanyak 35 merek kendaraan bermotor akan meramaikan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012. Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya menampilkan 32 merek kendaraan.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Sudirman MR mengatakan, sejumlah merek kendaraan yang meramaikan ajang tahunan tersebut tergabung dari 25 merek kendaraan penumpang, dan 10 merek kendaraan niaga.

"Dukungan agen pemegang merek (APM) terus meningkat tiap tahunnya," kata dia, Senin (25/6).

Merek kendaraan penumpang yang hadir dalam IIMS 2012 yakni Audi, BMW, Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Dodge, Ford, Geely, Honda, Hyundai, Infinity, Jeep, KIA, Mazda, Mercedes Benz, Mitsubishi Motors, Mini, Nissan, Peugeot, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, dan VW.

Sedangkan untuk kendaraan niaga yang akan tampil antara lain FAW, Foton, Hino, Isuzu, MAN Trucks, Mercedes Benz, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, Toyota Dyna, serta UD Trucks. Menurut Sudirman, sejumlah merek ini telah terdaftar mengikuti ajang tersebut setiap tahunnya. Yang terbaru adalah hadirnya Tata Motors pada IIMS 2012.

Sebagai anggota termuda Gaikindo, Tata Motors yang baru bergabung tahun ini akan mengambil perhatian pencinta otomotif Indonesia dengan menampilkan produksi terbaiknya pada IIMS 2012. "Kami optimistis ajang tahun ini mendapat sambutan hangat masyarakat," ujar Sudirman.

Sebab, lanjut dia, ajang ini merupakan salah satu hajatan besar Gaikindo yang bertujuan memberikan kontribusi terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia. Ajang ini juga sangat membanggakan karena telah menjadi pameran otomotif terbesar dalam 5 tahun terakhir.

Lebih lanjut, Sudirman menjelaskan optimisme Gaikindo untuk IIMS 2012 yakni akan menampilkan dinamika industri otomotif. Selain meningkatnya jumlah peserta APM, luasan area pamer juga bertambah dan dilengkapi berbagai fasilitas serta program acara yang menghibur.

"IIMS 2012 juga diperkuat dengan beragam program CSR (corporate social responsibility)," kata dia.

Lahan area yang digunakan pada IIMS tahun ini seluas 70.550 meter persegi, atau naik lebih dari 10 persen dari luasan tahun lalu sebesar 63.654 meter persegi.

Lahan tersebut, tambah Sudirman, mencakup area hall yang lebih banyak. Ajang IIMS 2012 akan menggunakan seluruh area JIExpo, Kemayoran, dari hall A hingga hall D yang diperuntukkan bagi kendaraan penumpang. Sementara area outdoor untuk kendaraan niaga. Perhelatan IIMS 2012 akan berlangsung pada 20–30 September 2012.

Reporter : Muhammad Ghufron
Redaktur : Heri Ruslan
Senyummu kepada saudaramu merupakan sedekah, engkau memerintahkan yang ma’ruf dan melarang dari kemungkaran juga sedekah, engkau menunjukkan jalan kepada orang yang tersesat juga sedekah, engkau menuntun orang yang berpenglihatan kabur juga sedekah, menyingkirkan batu, duri, dan tulang dari jalan merupakan sedekah((HR Tirmidzi))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Menteri Susi akan Mundur Jika Hal Ini tak Disetujui
JAKARTA -- Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti memiliki cerita tersendiri selama satu bulan masa kerjanya. Menurutnya kabinet kerja memiliki kesolidan yang luar...