Ahad 10 Dec 2017 18:21 WIB

Honda CB4 Interceptor Gunakan Bantuan Angin

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Honda CB4
Foto: Digitaltrends
Honda CB4

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Honda bereksperimen dengan energi angin untuk menggerakkan fasilitas informasi sepeda motor. Pada EICMA baru-baru ini di Milan, platform konsep Honda CB4 Interceptor dilengkapi lampu depan nacelle-mount terowongan angin.

Dilansir dari laman Digital Trends Ahad (10/12), desain Interceptor CB4 yang ditampilkan di Milan adalah karya fasilitas Penelitian dan Pengembangan (Research and Development RnD) Honda di Roma. Sebelumnya, konsep CB4 asli diperkenalkan pada EICMA 2015.
 
Elemen energi hijau dari motor adalah turbo-fan yang mengelilingi lampu multi-LED. Saat motornya bergerak, kipas berputar, menciptakan energi kinetik yang memberi kekuatan pada tampilan pengguna, yang tertanam di bagian atas tangki bensin. Layar touchscreen memungkinkan pengendara untuk melakukan navigasi melalui peta digital, menggunakan telepon, dan menghubungkan perangkat elektronik lainnya.
 
Tidak ada rincian yang tersedia untuk menjelaskan bagaimana sistem energi angin akan bekerja. Namun, beberapa bentuk penyimpanan energi harus diputar karena jika tidak, layar akan berhenti bekerja saat motor berhenti bergerak.
 
Konsep Honda CB asli dari EICMA 2015 berbagi banyak elemen desain dengan CB Interceptor tahun ini. Mesin, reverse fork, rem, dan bagian dari sistem pembuangan tampak sama.
 
Adapun platform konsep otomotif adalah kendaraan yang ada semata-mata untuk menguji desain elemen, dan teknologi prototipe. Platform konsep berbeda dari 'test mule', yang merupakan versi awal dari kendaraan untuk produksi akhirnya. Sebuah platform konsep seperti CB4, versi Interceptor saat ini, tidak dibatasi oleh tenggat waktu produksi.
 
CB4 2017 juga menampilkan tema desain 'Neo Sports Cafe', kali ini ditambahkan 'Sport Endurance. Menggabungkan racer cafe dan gaya enduro menjadi campuran yang menarik. Research and Development kelompok Honda juga mengacu pada skema warna "total black" pada motor ini.
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement