Sabtu , 02 Desember 2017, 11:23 WIB

Waze Hadirkan Fitur Navigasi Pengendara Sepeda Motor

Rep: Nora Azizah/ Red: Joko Sadewo
Dailymail
Waze. Ilustrasi
Waze. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi Waze menambahkan sepeda motor sebagai salah satu jenis kendaraan dalam pengaturan rute dan navigasi. Penambahan tersebut bertujuan untuk memastikan pengendara motor dapat mengetahui jalur lalu lintas yang lebih cepat dan aman. Selain fitur standar, pengendara juga bisa melihat posisi polisi terdekat, speed camera & speed trap, penutupan jalan, serta informasi jalur yang tidak boleh dilewati.

Dalam rilis resmi, Waze juga melaporkan, pengendara motor juga akan mendapatkan beberapa informasi lain. Misalnya, kondisi jakan terbaru dari sesama pengendara sepeda motor. Kemudian pengendara bisa mendapatkan perkiraan waktu tempuh, serta informasi jalur alternatif yang tidak bisa dilalui mobil. Bahkan terdapat kursor dan emoji yang melambangkan suasana hati si pengendara. Ada pula navigasi dan keamanan perjalanan dengan perintah suara sehingga pengendara tak perlu menyetuh layar ponsel.

Fitur bagi pengendara sepeda motor bisa diperoleh melalui aplikasi yang sudah tersedia. Hanya saja untuk mengaktifkannya, pengendara harus lari ke menu Settings, dan pilih vehicle types untuk motorcycles. Fitur navigasi pengendara sepeda motor bisa dinikmati secara global sejak 29 November 2017 untuk perangkat iOS dan Android. Bahkan aplikasi bisa digunakan untuk semua bahasa.