Jumat , 03 November 2017, 12:47 WIB

Vespa 946 Red Edition Resmi Mengaspal di Indonesia

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Indira Rezkisari
Republika/Eko Supriyadi
Piaggio resmi meluncurkan Vespa 946 Red Edition di Indonesia. Vespa ini merupakan kerjasama dengan RED Foundation, dimana setiap hasil penjualan akan disumbangkan 150 Dolar AS untuk kegiatan sosial.
Piaggio resmi meluncurkan Vespa 946 Red Edition di Indonesia. Vespa ini merupakan kerjasama dengan RED Foundation, dimana setiap hasil penjualan akan disumbangkan 150 Dolar AS untuk kegiatan sosial.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Piaggio Indonesia mengumumkan kedatangan seri terbaru darl Vespa 946 yang legendaris yaitu VESPA 946 RED di Indonesia. Setelah sebelumnya bekerjasama dengan Giorgio Armani melalui Vespa 946 Emporio Armani, kali ini, Vespa berkolaborasi dengan (RED) Foundation untuk menghadirkan produk premium yang tidak hanya menyoroti desain yang elegan dan teknologi paling mutakhir.

Desain ini juga menjadi simbol kesempatan untuk ikut serta dalam perjuangan melawan berbagai penyakit mematikan yang dihadapi oleh manusia. Marco Noto La Diega, President Director PT Piaggio Indonesia menyatakan, produk premium yang terbaru kali ini mewakili yang terbaik dari Vespa dalam segala aspek seperti desain, teknologi hingga komitmen untuk dunia yang lebih baik.

''Kini, para penggemar Vespa dan kendaraan roda dua lainnya dapat menikmati keindahan Vespa, serta mendapatkan kesempatan mulia untuk membantu berkontribusi dalam perjuangan melawan berbagai penyakit mematikan yang harus dihadapi oleh manusia,'' kata Marco, di Jakarta, Kamis (2/11) malam.

VESPA 946 RED merupakan versi 2017 dari Vespa 946. Vespa 946 menceritakan tentang bagaimana gaya skuter berevolusi, menempatkan perannya dalam masyarakat kontemporer dan kreasi gaya baru yang membawa desain asli ke tingkat keanggunan yang baru. Artistik dan futuristik pada saat yang bersamaan, Vespa 946 merupakan sebuah persembahan kepada kenangan

VESPA 946 RED merupakan produk yang saat ini memiliki teknologi paling mutakhir, dengan mengambil inspirasi dari MP6 Prototype. Badan utama yang terbuat dari baja dan dihiasi oleh komponen alumunium yang menarik perhatian seperti penahan lumpur dan tutup samping, yang juga berfungsi menampung mesin, transmisi dan bagian mekanis skuter lainnya.

Bagian penahan lumpur yang terbuat dari alumunium di bagian depan melindungi roda 12 inci mempunyai ukuran yang sama dengan penutup bagian belakang. Velg yang dapat dilepas, terbuat dari paduan material berbasis aluminium.

Untuk memastikan keamanan maksimal, sistem rem merupakan tipe double-disc dan dilengkapi oleh sistem ABS dualchannel. Skuter ini juga dilengkapi oleh ASR traction control, sistem elektronik canggih yang dapat mencegah roda belakang tergelincir.

''Pembaharuan teknologi ini, eksklusif bagi Grup Piaggio, menghindari hilangnya cengkeraman dan memastikan adanya traksi yang superior setiap saat,'' ujar Marco.

Vespa ini dilengkapi dengan mesin empat tak 150cc satu silinder dengan tiga katup yang didinginkan oleh udara dan memiliki sistem injeksi elektronik. Mesin ultra-modern ini mengonsumsi bahan bakar dalam secara minimal, sehingga hanya mengeluarkan suara kecil dan memiliki tingkat emisi yang amat sangat rendah.

Sebagian dari setiap penjualan VESPA 946 RED kemudian akan dikontribusikan demi mendukung aktivitas Global Fund dalam perjuangan untuk melawan AIDS, tuberkulosis dan malaria sebesar 150 dolar AS. Di Indonesia, Vespa ini dijual seharga Rp 199 juta.

Ada beberapa asesoris yaitu tas kulit untuk ditempatkan rak bagasi belakang dan flyscreen. Tidak lupa juga, tote bag dan mug (RED), yang akan dijual terpisah.