Jumat , 03 November 2017, 12:17 WIB

Wisata Kuliner yang Wajib Dikunjungi di Bogor

Red: Dwi Murdaningsih
ist
Kuliner Bogor.
Kuliner Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kota Hujan Bogor dari dulu sudah menjadi tujuan wisata kuliner banyak orang dari Jakarta dan sekitarnya. Berjarak tak jauh dari ibukota, para pendatang dapat dengan mudah menuju Bogor, salah satunya adalah menggunakan sepeda motor.

Bogor memiliki segudang tempat kuliner yang bisa dicoba oleh mereka yang penat dengan kehidupan sehari-hari. Berikut beberapa tempat nongkrong di Bogor yang paling hits dan ramah di kantong:

Kawasan Agri Park
Terletak di Taman Kencana Bogor, Jalan Taman Kencana Nomor 3. Di dalam kawasan ini terdapat banyak kafe yang menjajakan banyak kuliner menarik. Mulai dari nasi bakar, gurame goreng, hingga nasi kalong beras hitamnya yang termasyur.

Buat yang tak ingin menyantap makanan berat, ada banyak camilan yang dijajakan di sini. Seperti siomay, batagor, pempek hingga bakso. Tempat wisata kuliner taman ini buka setiap hari dari pukul 09.00 pagi.

Momo Milk Barn
Bar satu ini menyajikan beragam varian susu yang unik, dan lezat untuk dinikmati. Restoran yang menyajikan menu utama dari susu ini berada di Jalan Kantor Pos, Baranangsiang, Bogor atau sekitar 100 meter dari pintu keluar Bogor.

Dekorasi restoran ini sangat unik, seperti gudang besar dengan interior yang cantik. Di bagian tengah terdapat taman berumput hijau, sehingga akan pas untuk mengabadikan momen disini, kemudian membagikannya pada akun media sosial. Harga yang ditawarkan pun cukup ramah di kantong.

Pasar Apung Ah Poong
Pasar terapung Ah Poong merupakan pusat jajanan serba ada yang cukup luas di kawasan Sentul City. Untuk mencapai Ah Poong pengunjung harus menyeberangi jembatan gantung melintasi sungai dengan pemandangan yang indah.

Menu yang ditawarkan beragam di sini mulai dari tahu pong, snow ice, sate padang, soto madura, es durian, soto mie, cakwe, serabi, bakso aheng, kwetiau akang, bakmi kepiting, siomay bandung, bakso malang, martabak telur hingga mie jowo. Harganya mulai dari Rp 20 ribu.

Salah satu pilihan kendaraan yang bisa dipakai adalah dengan menggunakan All New X-Ride 125. Motor yang paling mengerti kebutuhan perjalanan.

Bagasinya yang luas mampu menampung barang bawaan. Subtank suspension, wide & tubeless tire serta adventure handlebar membuat perjalanan berpetualang semakin nyaman. Kombinasi lampu depan LED dengan Daytime Running Light yang terang, dan awet membuat tampilannya semakin tangguh serta stylish.

Perjalanan yang ditempuh bisa semakin jauh karena All New X-Ride 125 menggunakan mesin 125cc berteknologi Blue Core, yang membuat konsumsi bahan bakar jauh lebih irit dengan performa mesin tetap bertenaga. Apapun jalan yang ditempuh, All New X-Ride 125 adalah pilihan tepat untuk sampai ke tujuan.